HUT ke-74 PGRI dan HGN, Bupati OKU Ikut Gerak Jalan Sehat

11

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengikuti gerak jalan sehat dalam rangka HUT ke 74 PGRI dan HGN.

Baturaja, BP–Dalam rangka memperingati HUT ke 74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melepas gerak jalan sehat di Taman Kota Baturaja, Jumat (22/11).

Kegiatan jalan sehat itu mengambil start dari taman kota menuju jembatan ogan 3, kemudian ke arah rumah kabupaten menuju pasar atas, memutar ke stasiun kereta api, dan kembali ke taman kota.

Baca:  HUT ke-74 PGRI dan HGN, Bupati OKU Berikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan untuk menciptakan SDM yang andal dan unggul sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, diperlukan SDM yang sehat dan cerdas, salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan jalan sehat yang kita lakukan pada hari ini.

“Kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan sejak usia dini terutama dilingkungan sekolah masing-masing agar tercipta SDM yang sehat, unggul, dan cerdas agar bangsa kita tidak ketinggalan dari bangsa lain,” kata Kuryana Azis, singkat.

Baca:  HUT ke-74 PGRI dan HGN, Bupati OKU Berikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah pada kesempatan itu mengatakan para siswa perlu diberikan motivasi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran demi terwujudnya jiwa dan mental yang kuat, karena itu diperlukan langkah nyata untuk merealisasikannya. Kegiatan jalan sehat ini, kata Teddy diikuti kurang lebih 3500 peserta.

“Termasuk guru, pegawai dinas pendidikan, dinas, instansi, para siswa dan kelompok masyarakat cinta sehat di OKU,” kata Teddy Jumat di Baturaja.

Baca:  HUT ke-74 PGRI dan HGN, Bupati OKU Berikan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi

Pantauan di lokasi acara berlangsung lancar dan tertib diakhiri dengan pembagian hadiah. #yan