Ayah Antarkan Anak Jadi Kades Lorok, Kini Ayah dan Anak Sama-sama Kades

32

Yansuri (kiri) dan anaknya, Leo Candra, kini sama-sama kades.

Inderalaya, BP–Leo Candra akhirnya terpilih menjadi Kepala Desa Lorok, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (21/11), setelah mengalahkan rivalnya yang hanya memperoleh 230 suara.

Leo memperoleh 707 suara dari 1.105 jumlah DPT dalam pilkades serentak yang diselenggarakan Pemkab OI di 54 desa.

“Kalau jumlah DPT sebanyak 1.105, namun warga yang datang ke TPS dan suara syah berjumlah 947 suara sementara suara tidak syah sebanyak 10 suara, alhamdulillah masyarakat Desa Lorok kompak memilih saya sehingga dapat memperoleh 707 suara. Beribu terima kasih saya ucapkan kepada warga Desa Lorok yang sudah memilih saya menjadi kades, alhamdulillah kepada Allah SWT saya panjatkan rasa syukur ini. Kepada ayah dan ibu terima kasih banyak atas doa dan arahannya sehingga bisa mengantarkan saya terpilih menjadi kades Lorok. Kedua orangtua saya menitikkan air mata karena rasa haru, bangga, dan bahagia, juga kepada istri diucapkan terima kasih atas kesabarannya mendampingi dalam proses ini,” kata Leo.

Ia pun menegaskan kembali akan tetap menjalankan komitmen, janji kepada warga Desa Lorok saat dirinya dilantik pada Januari mendatang. Dirinya memiliki visi nyata yang pro rakyat sebagai kades untuk diwujudkan yaitu terwujudnya Desa Lorok Satu Menuju Desa Mandiri, Santun, Amanah, Transparan dan Unggul. “Insya Allah saya amanah dan janji-janji politik saya bisa dilaksanakan dengan baik, ” jelasnya.

Sang ayah bernama Yansori saat didampingi warganya Septa mengatakan dirinya tak henti mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena warga Desa Lorok sudah memberikan suaranya kepada Leo untuk menjadi Kades Lorok.

“Namanya orangtua ada juga rasa khawatir, deg-deg an apa hasil pemilihan ini, alhamdulillah Leo dipilih warga sebagai kades. Saya terharu apalagi ibunya. Sebagai orangtua, saya ingatkan Leo agar dalam memimpin nantinya setiap ada persoalan apapun harus melakukan musyawarah dengan warga, transparansi dalam mengambil keputusan, sering mendengarkan nasihat orangtua, ulama, tokoh masyarakat, bertanggung jawab dalam pengelolaan dana desa, kedepan dapat membangun Desa Lorok menjadi lebih baik dan unggul dari sekarang. Sebagai orangtua dan sebagai kades, wajarlah saya berbagi cerita dan bertukar pikiran dengan anak, yang alhamdulillah saat ini berkat doa dan dukungan warga, saya bisa menghantarkannya sebagai kades,” ujar Yansori yang juga Kades Pulau Kabal. #hen