Selisih Paham, Istri dan Anak Dipukuli dan Diseret

6

Oky didampingi kakaknya melaporkan kekerasan yang dilskukan suaminya ke Polrestabes Palembang.

Palembang, BP–Hanya karena selisih paham dalam keluarga, Okky Oktafriantie (34) dipukul dan diseret oleh suaminya sehingga mengalami memar di punggung belakang dan luka lecet di dengkul sebelah kiri.
Menurut warga Jalan Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang ini, dirinya dengan Adi Maulana (32) menikah sejak tahun 2008, dan sebelumnya telah sering mendapat perlakuan kekerasan. Tidak hanya kepada dirinya tapi juga kepada sang anak CP (11).
“Saya awal bisa menahan perilaku dia pak, tapi puncaknya terjadi pada Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 06. 00, tanpa sebab yang pasti dia langsung memukul saya dan menyeret saya bersama CP ke luar kamar,” ujarnya kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Besar Kota (Polrestabes) Palembang, Rabu (20/11).
Atas ulah sang suami, ditemani sang kakak pelapor lantas melaporkan Adi ke polisi dengan membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang. “Saya sudah tidak tahan lagi pak dengan sikap dan tindakan kasar dia kepada saya dan anak hingga saya sudah bertekad melaporkan dia ke polisi,” katanya.
Dirinya menuturkan, tidak hanya melaporkan sang suami, Okky juga siap berpisah dengan Adi dan mengawali hidup baru bersama anaknya. “Saya sudah bulat untuk bercerai pak, lantaran tidak tahan dan kasihan melihat anak saya karena terimbas juga pak,” ungkapnya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan polisi terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan sang suami kepada istri beserta anaknya.
“Laporan sudah kita terima dan laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” katanya.#osk