HUT PGRI dan HGN, Disdik OKU Gelar Festival Drumband

45

Festival Drumband

Baturaja, BP–Pembukaan dan Pelepasan Peserta Festival Drumband Se-kabupaten OKU Dalam rangka Kegiatan HUT PGRI Yang Ke-74 dan HGN 2019 yang berlangsung di depan Gedung SKB Baturaja berjalan sukses.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah SSTP MM menyampaikan Festival Drumband tersebut diikuti Sebanyak 42 peserta, yaitu dari OKU 40 peserta, yang terdiri dari TK, SD, SMP, dan SMA, serta 2 Sekolahan perwakilan dari OKU Timur, 1 peserta dari OKU Selatan 1 Peserta yang ikut berpatisipasi untuk memeriahkan acara HUT PGRI dan HGN 2019. kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan OKU.

“Adapun tujuan diadakan acara ini adalah untuk memperat silaturahmi antar sekolah dan menciptakan hubungan interpersonal dan harmonis dengan semua stakeholder pendidikan serta juga bisa dijadikan tolak ukur untuk meningkatkan prestasi drum band di kalangan pelajar Kabupaten OKU dalam segi pribadi manfaatnya untuk pelajar adalah untuk meningkatkan bakat keterampilan kegiatan ekstrakurikuler dan kerjasama team work,” ujar Teddy, Senin (18/11) di Baturaja.

Baca:  Peringati Hari Donor Darah Sedunia, UTD PMI OKU Kumpulkan 50 Kantong Darah

Teddy memaparkan festival Drumband Se-Kabupaten OKU Dalam Kegiatan HUT PGRI Yang Ke-74 dan HGN 2019 itu mengambil titik start dari Depan Gedung SKB Baturaja sampai di Depan Kantor Bank BNI Tamkot Baturaja. “Kegiatan ini sangat menarik antusias dari warga masyarakat OKU untuk melihat atraksi menarik dari para peserta festival,” ungkap Teddy Singkat.

Baca:  Buka Puasa Bersama, Semen Baturaja Bagikan Santunan Untuk Anak Yatim

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik festival Drum Band ini, mengingat kegiatan ini mengandung arti penting dalam membina para siswa, melalui wadah improvisasi dan pengembangan kreativitas para remaja Kabupaten OKU.

“Untuk itu, kepada pengurus persatuan drumband saya mengharapkan agar secara terus menerus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi  dan mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang profesional,” kata Kuryana.

Terakhir Kuryana mengucapkan terimakasih setinggi tingginya dan apresiasi kepada para panitia penyelenggara yang senantiasa bisa terselenggaranya Festival ini dan berharap dari tahun ke tahun bisa lebih baik, harapan Bupati ini bisa menghasilkan prestasi bagus dalam pembinaan anak didik bisa menambah daya kreatifitas yang dimiliki.

Baca:  Bupati Kuryana Raih Penghargaan dari Timpora

Secara simbolis Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membuka festival ini dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda di mulainya festival ini dan di dampingi oleh Kadis Pendidikan OKU, Unsur Forkopimda OKU.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda OKU, Ketua TP PKK OKU, Ketua DWP OKU, OPD, Kabag, Camat, Jajaran Pemkab OKU serta masyarakat lainnya. #yan