Bank Sumsel Babel Edukasi Teknologi Digital Merchant

12

Bank Sumsel Babel menggelar kegiatan acara gathering merchant di kapal Putri Kembang Dadar, Senin (18/11) hingga Selasa (19/11). Lebih kurang 100 merchant Bank Sumsel Babel di OPI Mall melakukan edukasi dan literasi.

Edukasib ini untuk menjelaskan lebih lanjut melengkapi fitur dan benefit dari Tabungan Pesirah berupa kemudahan teknologi digital termasuk tentang pengunaan teknologi digital yang tengah dikembangkan oleh bank sumsel babel saat ini, yaitu QR Code atau quick respont code, yang akan dilaksankan bulan Desember 2019.
Direktur pemasaran Antonius Prabowo Argo melalui M Iqbal J. Permana selaku Pemimpin Satuan Pemasaran mengatakan, teknologi yang disematkan pada sistem layanan ini mempunyai standar berdasarkan ketentuan Bank Indonesia, yaitu QRIS.
Selain teknologi QR Bank Sumsel juga telah menggunakan Teknologi NFC atau Near Field Communication, merupakan teknologi yang selama ini dikembangkan dan digunakan oleh kartu kredit.
Selain itu, Bank Sumsel Babel mempunyai teknologi dalam sistem pembayaran kartu uang electronik yang diberi nama BSB Cash, serta dompet digital mobile banking yang juga telah mengusung teknologi, NFC pada perangkat dompet digital Bank Sumsel Babel yang diberi nama Mobile Banking Bank Sumsel Babel. Dalam event ini dipraktikan juga penggunaan teknologi QR dan NFC pada Digital Banking Bank Sumsel Babel. #ren