Tenis Lapangan Pecahkan Emas Perdana Kontingen Palembang

15

Tim Tenis Palembang saat meraaih medali emas pada Porprov Prabumulih.

Palembang, BP–Tahta juara umum terus diupayakan oleh para atlet Palembang untuk kembali memimpin klasemen pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kota Prabumulih.

Benar saja, perjuangan tersebut mulai ditorehkan dengan pecahnya medali emas perdana yang dipersembahkan oleh atlet tenis lapangan dari nomor beregu putra usai menumbangkan rival dari Lahat dengan skor akhir 2-1.

Pelatih Tenis Lapangan Irianto Yusman mengatakan capaian ini menjadi perjuangan anak-anak asuhnya dalam menjalani latihan.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih satu emas dari beregu putea dan empat perunggu dari tunggal putra, tunggal putri, ganda anda putra dan ganda campuran. Tentu ini patut kita syukuri atas perjuangan atlet,” ujar Irianto, Sabtu (16/11).

Emas beregu putra dipersembahkan oleh Quarted Anan Sisar, Abdi linuhur, Satria Oktarianto dan Ridho dwi julianto. Perunggu tunggal putra oleh Anan Sisar S, perunggu tunggal putri oleh Quenna Alvida, perunggu ganda putra oleh pasangan Silsi Adelia/Izyana Afiqah dan perunggu campuran berhasil diraih oleh pasangan Abdi linuhur/ Irene.

Ia menambahkan bahwa hasil ini kemudian tak membuat jumawa, tentu berbagai evaluasi dilakukan untuk meningkatkan pembinaan atlet tenis lapangan ke depannya.

“Mungkin putri kita tingkatkan lagi, karena memang putri masih pemula. Mudah-mudahan Porprov XIII Baturaja nanti bisa maksimal,”harapnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Persatuan Tenis Lapangan (Pelti) Kota Palembang Ir H Harrey Hadi MS mengatakan bahwa capaian atlet tenis lapangan Kota Palembang tentu sangat membanggakan Kontingen Palembang dalam rangka mempertahankan tahta juara umum.

“Apalagi ini kira raih kan secara terstruktur, artinya ini melalui pembinaan Pelti Kota Palembang, tidak bon atlet. Sehingga membuat kita bangga atas prestasi ini,” jelas pria yang juga sebagai Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang ini.

Menurutnya, selain bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang, Pelti Kota Palembang juga akan memberikan reward bagi atlet yang berhasil meraih medali di multievent bergengsi di Kota Nanas ini.

“Kita akan berikan, tapi jangan dilihat nominalnya. Dan ini juga menjadi salah satu bentuk perhatian Pelti Kota Palembang,” pungkasnya. #sug