Tokoh Pers Sumsel, Bangun Lubis, Gabung ke Partai Gelora Indonesia

26

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sumsel Erza Saladin didampingi Reni, Bendahara Umum DPW Partai Gelora Indonesia Sumsel, dan Sekretaris DPW Gelora Indonesia Amril Sudiono, serta tokoh pers Sumsel Bangun Lubis, Kamis (14/11).

Palembang, BP–Pembentukan komposisi kepengurusan DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Sumatera Selatan  terus dipersiapkan. Sejumlah nama di antaranya tokoh pers senior di Sumsel, Bangun Lubis, menyatakan bergabung dengan Partai Gelora Indonesia.
“Saya menyatakan bergabung partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah karena memiliki gagasan besar untuk Indonesia maju,” ujar Bangun Lubis usai konferensi pers Partai Gelora Indonesia Sumsel, Kamis (14/11).
Bangun mengaku akan bergabung dalam unsur pimpinan di Partai Gelora Indonesia Sumsel.
Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sumsel Erza Saladin didampingi Reni Bendahara Umum DPW Partai Gelora Indonesia Sumsel, dan Sekretaris DPW Gelora Indonesia, Amril Sudiono dan tokoh pers Sumsel Bangun Lubis mengaku yang tergabung dalam partai Gelora Indonesia, ada dari kalangan pengusaha, dosen dan juga parpol.
“Hampir 50 persen kepengurusan Gelora Sumsel bakal diisi oleh kader eks PKS yang bergabung dengan Partai Gelora,” katanya.
Menurut dia, pihaknya tidak mengajak atau memaksa kader eks PKS bergabung. “Parpol kita menawarkan gagasan, jika merasa cocok kita tidak bisa memaksa untuk menolak mereka,” katanya.
Secara umum, komposisi kepengurusan Partai Gelora di Sumsel baik kabupaten maupun kota sudah memenuhi syarat pendirian partai.
“Kemungkinan Desember deklarasi, setelah itu langsung kibar bendera menghadapi Pilkada, kata Erza.
Mantan anggota DPRD Sumsel ini menerangkan, motivasi mendirikan partai ini meyakini Indonesia punya potensi dan sejarah sebagai bangsa berpengaruh. “Potensi ini harusnya menjadikan Indonesia jadi negara yang berpengaruh dan kuat di Indonesia,” katanya.
Menurut Erza, partai Gelora memiliki dasar warna biru langit. Lambangnya seperti gelombang mencerminkan semangat, motivasi dan keseriusan. Diujungnya ada lidah gelombang bermakna narasi kekuatan dan merah putih adalah identitas bumi NKRI. Ideologi Pancasila dan tagline INDEKS: Islam (agama), Nasionalisme, Kesejahteraan, Kemanusian.
Sedangkan Sekretaris DPW Gelora Indonesia Sumsel, Amril Sudiono menambahkan saat ini telah terbentuk 88 persen DPD kabupaten kota dan 50 persen dari jumlah tersebut sudah terbentuk di kecamatan. “Hanya OKU dan OKU Selatan yang belum. Soal anggota 50 persen diantaranya eks kader partai,” katanya.#osk