Brimob Telah Tunjukkan Eksistensinya

9

Upacara peringatan HUT ke- 74 Korps Brimob Polri tahun 2019 bertempat di Mako Brimob Polda Sumsel Bukit Besar, Palembang, Kamis (14/11).

Palembang, BP–Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan eksistensi, antara lain : keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2018, penanggulangan aksi- aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah besar beberapa bulan terakhir ini.
Demikian dikatakan Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H.,M.H selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke- 74 Korps Brimob Polri tahun 2019 bertempat di Mako Brimob Polda Sumsel Bukit Besar, Palembang, Kamis (14/11).
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Sumsel karena begitu banyak bantuan yang telah diberikan pada Kops Brimob.
Wakapolda juga mengapresiasi prestasi-yang sudah diraih oleh Satuan Brimob dengan harapan Brimob kedepan semakin lebih baik lagi.
“Kedepan tugas Brimob semakin berat, salah satunya akan melaksanakan Operasi Lilin dan Pilkada ditahun 2020 di 7 wilayah Provinsi Sumsel. Ini kita dituntut untuk kesiapsiagaan agar tugas ini dapat berjalan baik,” katanya.
Ditempat yang sama, Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Wardiyo Wibisono menyebutkan, Korp Brimob Polri tetap setia tegak berdiri dalam mengamankan negara. Keberadaan Brimob lanjut dia tidak perlu diragukan lagi dalam mempertahankan negara dan selalu mengabdi kepada NKRI.
“Kami bersama TNI beserta masyarakat terus menjaga solidaritas. Dengan demikian Profesi yang diemban merupakan amanah yang dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT dan masyarakat,” katanya.
Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H. Mawardi Yahya memberikan apresiasi kepada Kepolisian Satuan Korp Brimob Polda Sumsel atas dedikasi, dukungan dan peran serta dalam menciptakan kondusifitas keamanan wilayah Provinsi Sumsel.
“Atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel. Saya berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Korp Brimob Sumsel. Sebab tanpa pengamanan serta dukungan dari Brimob tentu setiap kegiatan pembangunan tidak dapat berjalan lancar,” katanya.
Dia mengucapkan selama hari jadi Brimob 74 Tahun 2019 dengan harapan , Korp Brimob ke depan tambah jaya, tetap eksis dan mempunyai peran dalam mendukung program pembangunan Provinsi Sumsel.
Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumsel yang diwakili Wakapolda Sumsel memberikan piagam penghargaan kepada kepala daerah yang banyak berkontribusi dan berpartisipasi dalam kemajuan Sat Brimob Polda Sumsel.
Pemberian penghargaan diberikan kepada Walikota Lubuklinggau yang diwakili Sekda kota Lubuklinggau H.A.Rahman S yang telah menghibahkan dan menerbitkan sertifikat tanah untuk Mako Bataliyon B pelopor seluas 8,9 hektar di kota Lubuklinggau. Dan Bupati Empat Lawang yang diwakili wakil bupati Yulius Maulana, ST yang telah menghibahkan tanah seluas 8 hektar untuk pembangunan Mako kompi Batalyon B Pelopor di Kabupaten Empat Lawang.z#osk