Ringankan Beban Korban Kebakaran, Pengurus PGRI Palembang Beri Santunan

14

Pengurus PGRI Kota Palembang saat memberikan santunan siswa korban kebakaran di SMP Negeri 47 Palembang.

Palembang, BP–Guna meringankan beban siswa-siswi yang turut menjadi korban kebakaran rumahnya di kawasan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, bulan lalu, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang memberikan santunan kepada mereka.

Digelar di Pelataran SMP Negeri 47 Palembang, Selasa (12/11), santunan diberikan langsung kepada siswa-siswi yang menjadi korban kebakaran dengan didampingi orangtuanya.

“Pengurus PGRI Kota Palembang memang secara rutin cepat tanggap untuk ikut berpartisipasi dalam musibah kebakaran. Sebagaimana sebelumnya Pengurus PGRI Palembang telah memberikan bantuan korban kebakaran di Kertapati Palembang,” ujar Wakil Ketua PGRI Palembang Devi Emilya, MPd usai memberikan santunan.

Ia menambahkan bahwa pada kegiatan santunan ini, Pengurus PGRI Kota Palembang tak hanya memberikan santunan kepada siswa PAUD hingga SMP tapi juga siswa SMA/SMK yang rumah orangtuanya terbakar.

“Ada 87 paket yang kita berikan. Ada mulai dari uang, beras, dan juga mie instan. Semoga ini santunan ini mampu meringankan beban mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Gandus Darwani HS mengaku sangat apresiasi dan terima kasih atas kontribusi memberikan santunan kepada siswa-siswi yang orangtuanya mengalami musibah.

“Data kita total ada 319 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. Dan bantuan terus berangsur dari berbagai perusahaan maupun organisasi termasuk PGRI, kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. #sug