Pertahankan Juara Umum, Kontingen Palembang Resmi Dilepas

3

Suasana pelepasan kontingen Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang pada Porprov Prabumulih 2019.

Palembang, BP–Gerbong atlet Bumi Sriwijaya akhirnya resmi dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Prabumulih pada 16-26 November 2019.

Ratusan atlet resmi dilepas oleh Walikota Palembang H Harnojoyo melalui Asisten III Agus Kelana yang juga dihadiri langsung Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans, Ketua Harian Aliyudin Asral, Wakil Ketua Bidang Organisasi Agus Salim, Wakil Ketua Prestasi Agus Salim, para OPD, Manager, Pelatih, Pengkot Cabor, Pengurus KONI Palembang, dan juga ratusan atlet.

Kontingen Kota Pempek berdiri tegak dengan menurunkan pasukan penuh berkekuatan 542 atlet yang siap dengan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan pada multievent bergengsi di Kota Nanas tersebut.

“Palembang tetap berkomitmen bahwa tetap mempertahankan juara umum. Meski dengan berbagai tantangan yang ada,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Ir Suparman Romans pada Pelepasan Kontingen Palembang di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (11/11) malam.

Pria yang juga Staf Khusus Bidang Pembangunan Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Palembang ini menambahkan bahwa Palembang menargetkan mampu mempertahanjan juara umum dengan membidik 126 medali emas.

Menurutnya, ini bukan sekadar target namun sudah melalui perhitungan dan evaluasi. Tentunya target ini harus disertai dengan persiapan yang baik.

“Sebagaimana Porprov 2017 musim lalu, kita meraih juara umum dengan 99 medali emas, unggul tipis delapan emas dengan Kontingen Musi Banyuasin,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo yang diwakili oleh Asisten III Setda kota Palembang Agus Kelana menuturkan, diharapkan para atlet bisa membanggakan kota Palembang, dengan bermain sportivitas.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh atlet, untuk selalu menjaga kesehatan serta menjunjung tinggi nama baik kota Palembang.

“Kita harapkan para atlet bermain dengan sportifitas. Dan sesuai target Palembang juara umum,” pungkasnya. #sug