Kapolda Sumsel Lantik Kapolres Pali dan Muratara

28

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli M.Si melantik AKBP Yudhi Suharyadi, S.I.K sebagai Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan AKBP Adi Witanto, S.I.K sebagai Kapolres Musi Rawas Utara bertempat di Polres Pali jalan lingkar Polres Pali, Selasa (12/11).

Palembang, BP–Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Firli M.Si melantik AKBP Yudhi Suharyadi, S.I.K sebagai Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan AKBP Adi Witanto, S.I.K sebagai Kapolres Musi Rawas Utara ( Muratara) bertempat di Polres Pali jalan lingkar Polres Pali, Selasa (12/11).
Pelantikan berdasarkan surat Perintah Kapolda Sumatera Selatan nomor sprin/3228 dan 3229/XI/ kep)2019 tanggal 11 Nopember 2019.
Hadir Para Pejabat Utama , Para Kapolres jajaran Polda Sumsel. Serta Ketua Bhayangkari dan wakil dari pengurus.
AKBP Yudhi Suharyadi SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel.
Sedangkan AKBP Adi Witanto SIK sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditintelkam Polda Sumsel.
Kapolda mengatakan, bahwa setelah dilakukan pelantikan baik Kapolres Pali maupun Kapolres Muratara harus melakukan tugas polisi sebagaimana diatur undang-undang
Menurut perwira tinggi Polri yang tak lama lagi naik pangkat menjadi jenderal bintang tiga ini, bahwa Kabupaten Pali dan Muratara tak lama lagi bakal melakukan Pilkada.
Dari itu dirinya sudah menyampaikan kepada Kapolres, bahwa polisi tidak boleh terlibat politik praktis.
“Jaminannya ialah keamanan dari situasi politik agar aman kondusif dan lancar,” jelas Firli.
Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pemkab Pali lantaran telah menghibahkan Rp 13,7 M untuk pembangunan Markas Polres Pali.
“Selain itu kita juga telah operasionalkan dua kapal Polair untuk ditempatkan di Pali. Hal ini demi memberikan dukungan pembangunan di daerah dan demi keamanan di masyarakat,” katanya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan peresmian gedung Mapolres Pali yang juga dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru serta semua pejabat Polres yang ada di Sumsel.#osk