POSE RI Geradak DPRD OI

16

Demo Pemerhati Organisasi Sosial dan Ekonomi RI (POSERI) di depan Kantor DPRD OI untuk menyatakan aspirasinya.

 

Inderalaya, BP–Anggota Pemerhati Organisasi Sosial dan Ekonomi RI (POSERI) menggeradak Kantor DPRD OI untuk menyatakan aspirasinya.

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Ilir menerima pengunjuk rasa warga Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, pengunjuk rasa tersebut diterima oleh Ketua Komisi I Zahrudin, SE bersama Anggota Komisi I H. Kosasi, SKM, MM yang didampingi oleh Sekretaris DPRD Mukhsinah, SE., M.Si melalui Kabag Humas & Protokol Sekretariat DPRD Ogan Ilir Saudi Aryanto, MKM, Kasubag Pelayanan & Aspirasi Masyarakat Mirza Firnanda, SH., M.Si dan Staf Humas & Protokol Hendra Kurniawan, Agusramdani Narajaya yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Ogan Ilir, Jumat (8/11)

Baca:  300 Kg Ikan Disajikan, Meliwet Bersama Hj Fauziah Mawardi

Pengunjuk rasa Desa Tanjung Atap yang berjumlah sekitar 40 orang tersebut bergeralam di bawah koordinator aksi Yovi Meitaha dan Des Lefri dan sebagai koordinator lapangan Busyanto yang selanjutnya menjadi perwakilan untuk menyampaikan aspirasinya bersama Komisi I diruang rapat pimpinan.

Dalam menjalankan fungsi pengawasannya dalam hal ini Komisi I, akan menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan oleh peserta aksi dengan melakukan pemanggilan kepada Inspektur Daerah, Camat Kecamatan Tanjung Batu, Pjs. Kepala Desa Tanjung Atap, Pendamping Desa, serta Ketua dan Bendahara Bumdes yang akan dilaksanakan pada Senin 11/11) mendatang.

Baca:  Jatah Wabup OI, Ditentukan DPRD dan Parpol Pengusung

Koordinator Aksi Yovi Meitaha dan Des Lefri dan sebagai Koordinator Lapangan Busyanto mengatakan, dana desa dan Bumdes di Desa Tanjung Atap sebesar Rp60 juta diduga menyalahi aturan.

Menurut mereka, dana desa yang dibangunkan berupa jalan setapak diduga tidak sesuai dengan RAB.

“Ada dugaan penyimpangan dana yang dilakukan oleh oknum mantan kades tersebut. Dan ini kami minta usut tuntas kepada pihak terkait,” ujarnya.#hen