Timbunan Tanah di Jalan Sartibi Darwis Diduga Tanpa Izin

39

Timbunan tanah diduga tanpa izin menumpuk di Jalan Sartibi Darwis, RT 24 RW 05, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapat, kota Palembang.

Palembang, BP–Timbunan tanah diduga tanpa izin menumpuk di Jalan Sartibi Darwis, RT 24 RW 05, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, kota Palembang.
Tanah timbunan tersebut berada di lahan seluas 2.560 meter persegi (m3) yang baru selesai diurug beberapa bulan lalu. Tapi sayangnya diduga tanpa dilengkapi izin.
Lurah Keramasan Nazarudi mengatakan, hingga saat ini timbunan tersebut belum pernah mengajukan izin timbun atau izin mendirikan bangunan (IMB).
“Belum pernah urus izin IMB atau izin timbunan diwilayah itu, kami harap secepatnya untuk mengurus izinnya,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (6/11).
Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin mengatakan, ia sangat menyaysngkan hal itu bisa terjadi.
“Saya dorong dinas terkait segera melakukan koordinasi dengan kelurahan maupun kecamatan untuk memastikan timbunan yang tidak memiliki izin tersebut,” katanya.
Pria yang menjabat sebagai bendahara DPC partai Demokrat kota Palembang ini berharap, kedepan tidak ada lagi temuan terkait lahan yang sudah ditimbun tanpa dilengkapi izin.
Karena sesuai Perda Kota Palembang Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Pembinaan Pengendalian dan Pemanfaatan Rawa, dimana setiap timbunan dan pembangunan harus miliki izin dahulu.
“Saya meminta kepada pihak terkait segera mendata kawasan mana saja yang bisa ditimbun dan tidak boleh ditimbun di wilayah Palembang ini, jangan sampai kawasan yang dilarang ditimbun tetap ditimbun. Akibatnya terjadi banjir,” katanya.
Sementara itu pemilik lahan, Ab, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon selulernya di nomor 08536996xxxx, tidak merespon, begitu juga saat di kirim pesan melalui pesan pendek (SMS).#osk