Owner Guns Cafe Didit Jabat Ketua DKP

7

MS Iqbal Rudianto, ST atau biasa dipanggil Didit

Palembang, BP–Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Kesenian Palembang (DKP) digelar pada Selasa (5/11) di lantai II Hotel Swarna Dwipa Palembang.
Dalam Musda kali ini ada delapan calon Ketua DKP yaitu Ardhy Fitriansyah (Anang), Edwin (Edwin Fast), Erwan S Ag Msi (Erwan), Irwanto, Drs Ishak Idrus, SE, Msi (Ishak), M Fitri Yansyah (Empit), MS Iqbal Rudianto, ST (Didit), Suterisno, SE (Yosefh).
MS Iqbal Rudianto, ST atau biasa dipanggil Didit akhirnya terpilih secara demokratis untuk memimpin Dewan Kesenian Palembang (DKP) lima tahun kedepan .
Didit yang merupakan owner Guns Cafe terpilih setelah menggunguli kandidat lainnya. Dalam pemilihan ketua DKP ini ada delapan kandidat ketua yang bertarung. Dalam pemilihan Didit meraih 33 suara, sedangkan Mpit meraih 19 suara, enam kandidat lagi tidak meraih suara.
“Setelah melakukan penghitungan suara, Didit meraih suara terbanyak, dengan 33 suara dan Mpit meraih suara 19, untuk calon lain tidak meraih suara,” kata Presidium Sidang Musda DKP Rubi seraya ketok palu sidang tiga kali.
Didit mengaku berdasarkan mandat dari Musda V DKP ini di mana ada amanat untuk tiga hari kedepan membentuk formasi dan formatur kepengurusan kegiatan musda.
“Tiga hari ini akan kita manfaatkan untuk menampung aspirasi, ide, menampung rekomendasi, menggabungkan semua potensi seniman untuk kita tampung dan kita ajak dalam kepengurusan DKP kedepan,” katanya.
Didit berjanji akan mengangkat kembali budaya-budaya asli Palembang, contohnya dulmuluk, wayang Palembang dan sebagainya akan diangkat kembali dan itu masuk dalam visi dan misinya menjadi calon Ketua DKP dan akan di promosikan kepada masyarakat.
Sedangkan salah satu seniman dulmuluk, Jonhar berharap kesenian Palembang akan maju di kepemimpinan Didit.#osk