DPRD Sumsel Berharap Produksi Beras Sumsel Meningkat

4

Ketua Komisi II DPRD Sumsel Asgianto

Palembang, BP–Berbagai upaya dilakukan Komisi II DPRD Sumsel untuk meningkatkan produksi beras petani, salah satunya dengan mengunjungi pabrik beras yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.
Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Asgianto mengatakan dengan kunjungan ini menjadi bahan bagi Komisi untuk memberikan masukan kepada Mitra kerja yang ada di Komisi II.

Baca:  Terkait Pengrusakan Pondok Mesudji di Yogyakarta, Pekan Depan Komisi I DPRD Sumsel Undang BPKAD

“Diharapkan dengan kunjungan ini dapat meningkatkan hasil produksi sehingga dapat menunjang kebutuhan beras masyarakat baik di Sumsel maupun secara nasional,”kata Asgianto, usai berkunjung kePT Buyung Poetra Pangan, Selasa (5/11).

Menurut Asgianto, bahwa perusahaan merupakan perusahaan pendistribusian beras lokal maupun secara nasional. Dimana kapasitas produksi setiap hari dari perusahaan ini mencapai 40 ton perjam.

Baca:  Perkembangan Covid-19 di Sumsel Sangat Mengkhawatirkan, Banyak Dapat Impor Covid-19 Dari Luar

“Dengan menemui management dari perusahaan ini kita mendapatkan pelajaran dan bimbingan sehingga apa yang didapatkan dapat disalurkan kepada Mitra kerja,”kata politisi Gerindra.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Sumsel, linda Syaropi mengatakan bahwa peran pemerintah dalam meningkatkan produksi beras di Sumsel sangat baik dan tentu kebutuhan petani dari pupuk, bibit dan sebagainya dipermudah sehingga produksi beras Sumsel akan semakin tinggi dan baik. #osk

Baca:  Pembangunan Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Sumsel Diklaim Mempedomani Perda Rawa