ART Mantan Wagub Ishak Mekki Buang Bayinya ke Mesin Cuci

4

Tersangka Sutina diamankan Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang.

Palembang, BP–Rumah mantan Wakil Gubernur (Wagub) di Jalan Telaga, Kambang Iwak Kecik, Palembang heboh setelah diketahui asisten rumah tangga (ART) di rumah itu kedapatan membuang bayi yang baru dilahirkannya ke dalam mesin cuci hingga tewas.

Wanita yang tega berbuat sadis itu adalah Sutina (36) dan kini telah diamankan anggota Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang.

Sutina diketahui merupakan ART dari Ferdyta Azhar yang merupakan anak kedua Ishak Mekki dan baru enam bulan bekerja dengan keluarga mantan Wakil Gubernur Sumsel tersebut.

“Sutina baru bekerja selama enam bulan. Dia adalah warga Belitang, OKU Timur,” ujar Suharyono, perwakilan keluarga Ishak Mekki, saat ditemui di rumah yang berada di Jalan Telaga Nomor 9 RT41, RW14, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang.

Dirinya menjelaskan, selama ini Sutina bekerja sebagai baby sitter di keluarga Ferdyta Azhar dan direkrut melalui penyalur. Sebelum diterima bekerja, Sutina mengaku berstatus janda tanpa anak. Ternyata saat bekerja, Sutina sudah hamil besar.

Bahkan dengan kepiawaiannya, selama ini rekan satu kamar Sutina juga tidak mengetahui kehamilan wanita tersebut.

“Tidak ada yang tahu, itulah seluruh penghuni rumah terkejut,” kata  Suharyono.

Terkait penyebab pasti tewasnya bayi yang baru dilahirkan Sutina, Suharyono belum mengetahuinya. Namun berdasarkan keterangan penghuni rumah, diduga bayi tersebut meninggal bukan karena digiling oleh mesin cuci.

“Salah seorang penghuni rumah mengatakan saat ditemukan di dalam mesin cuci, bayi tersebut masih hidup. Tapi di dalam kantong plastik hitam. Kemudian langsung dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong,” jelasnya. #osk