175 Siswa Sumsel Berebut Tiket LKS Nasional

4

Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi di Ballroom Hotel Beston Palembang.

Palembang, BP–Sebanyak 175 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah di 17 kabupaten dan kota di Sumsel berebut 22 tiket nasional pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Sumsel, 4-6 November 2019.

Pasalnya, para pemenang multievent bergengsi tersebut akan meraih tiket nasional mewakili Sumsel pada LKS tingkat nasional di Kalimantan dan Aceh pada 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Pelaksana LKS tingkat Sumsel Modya Bonny pada Pembukaan LKS tingkat Sumsel di Baroom Hotel Beston Palembang, Senin (4/11) malam.

“Kompetisi nasional sebelumnya kota zonk, kamo harap Sumsel mampu membawa minimal satu medali emas di tingkat nasional nanti,” harap Mondya.

Ia menambahkan bahwa diakui perjuangan tersebut sangatlah berat karena harus manjadi yang terbaik dari semua delegasi provinsi di Indonesia.

“Makanya kami ingin yang menang, adalah yang benar-benar bagus. Bukan yang ada ponaan. Apalagi ini kita hadirkan juga juri nasional, kemudian ada praktisi dan akademisi yang berkompeten,” jelasnya.

Sementara itu Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sumsel Dr H Akhmad Najib, MSi mengatakan bahwa beberapa hasil karya anak SMK memiliki kreativitas yang tinggi yang kemudian bisa digunakan oleh masyarakat.

“Seperti tadi saya melihat kreativitas ambulans, kemudian hasil karya lain. Dan kita ingin, melalui LKS ini, kita harapkan tumbuh kreativitas mereka,” harapnya.

Tak hanya itu, Najib menginginkan bahwa para pemenang pada multievent tingkat provinsi ini diharapkan diberikan reward untuk mereka sebagai penghargaan atas perjuangannya meraih juara. “Bila perlu kita berikan beasiswa bagi mereka,” pungkasnya. #sug