Jabat Plh Kadisdik Sumsel, Markoginta Janjikan Perubahan Sistem

9

Plh Kadisdik Sumsel Markoginta, SPd, MM
  1. Palembang, BP–Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan resmi menunjuk Markoginta, SPd, MM sebagai Pelaksana Harian (PlH) Kepala Dinas Pendidikan Sumsel menggantikan Drs Widodo MPd.

Penunjukan Markoginta sekaligus hari ini, Senin (4/11/2019), dilakukan dengan serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel sebelumnya di Aula Handayani Disdik Sumsel.

“Bahwa memang secara lisan Pak Widodo menyampaikan di forum saat apel pagi tadi beliau menyerahkan kepada kami sebagai pelaksana harian sambil menunggu kepala dinas pendidikan Sumsel yang baru atau definitif,” ujar Markoginta saat dibincangi usai serah terima jabatan.

Baca:  Sekolah dan Kuliah Gratis Tak Mati Suri

Dikatakannya, dirinya juga akan tetap meneruskan program-program kepala dinas pendidikan Sumsel yang sebelumnya yakni Widodo. “Karena ini akhir tahun anggaran, sudah masuk November,” katanya.

“Mudah-mudahan ke depan sudah dicanangkan di program oleh bapak Widodo sejak lama maka kami tetap melanjutkan, sudah pasti ada evaluasi dan perbaikan-perbaikan,” ujarnya.

Perbaikan yang dimaksud adalah perbaikan terhadap sistem. “Kalau SDM mudah-mudahan sudah baik ya, nah sistem ini karena eranya sudah berbeda ada pak Menteri yang baru,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kassubag Keuangan Disdik Sumsel ini.

Baca:  Kepsek Tarik Pungutan di Sekolah Bakal Dipecat

“Masalah data tentunya akan kami tingkatkan lagi, untuk kerja sama pendidikan ke Tiongkok akan kami lihat kembali kalau bagus dan mendukung pendidikan di Sumsel akan kami lanjutkan,” pungkasnya. #sug