Pemadaman Karhutla Dilakukan di 250 Ha Lahan Gambut di Sumsel

10

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si. menjadi pimpinan apel konsolidasi Satgas Karhutla Provinsi Sumsel di Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2019 bertempat di halaman Pemkab OKI, Minggu (3/11).

Palembang, BP–Kapolda  Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si. menjadi pimpinan apel konsolidasi Satgas Karhutla Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2019 bertempat di Halaman Pemkab OKI Provinsi Sumsel, Minggu (3/11)

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Bupati OKI Iskandar, S.E., Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi, Kepala BPBD Provinsi Sumsel H. Iriansyah, S.Sos., S.K.M., Pejabat Utama Polres OKI, Basarnas Sumsel dan segenap personel BKO yang tergabung dalam Satgas Karhutla di Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Baca:  Hujan Datang, Titik Api Berkurang

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel menyampaikan beberapa arahan dalam apel konsolidasi tersebut diantaranya,

“Anggota yang BKO sebanyak 880 personel dan ditugaskan di wilayah OKI tersebut, telah melaksanakan tugas sejak tanggal 25 Oktober 2019 sampai dengan 3 Nopember 2019 tugas selama 10 hari ini kalau dihitung harinya pendek, tapi saya tahu betul betapa sulitnya rekan-rekan dilapangan dengan segala keterbatasan, tetapi rekan-rekan menunjukkan dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Baca:  Pejuang Api, Semangat Pakai Dexlite dan Pertamax Untuk Padamkan Karhutla

Pengabdian rekan-rekan seperti yang pernah dia sampaikan, bahwa ini adalah tugas dalam rangka mewujudkan tujuan negara yang antara lain melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

” Tugas-tugas yang rekan laksanakan membuktikan bahwa rekan-rekan sudah memberikan andil besar dalam rangka memberikan perlindungan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, kata  Kapolda”.

Baca:  Pangdam Akui Pemadaman Karhutla di OI Terkendala Titik Air Makin Lama Makin Jauh

Personil BKO karhutla menurutnya telah  melaksanakan Pemadaman karhutla di  12 kecamatan dengan 28 Desa dengan jumlah titik api sebanyak 71 titik.

“Tim BKO karhutla yang telah di bentuk berhasil melakukan Pemadaman api lahan gambut  seluas 250 Ha.Situasi cuaca cerah dan tidak ada lagi kabut asap,” katanya.

Selesai apel dilanjutkan makan pagi bersama dengan seluruh anggota di lapangan apel dan petugas kembali ke markas masing-masing.#osk