Ikut Aksi Penodongan, Ardi Susul Rekan ke Penjara

4

Ardi diringkus Tim Anti Bandit (Tekab) 134 Polresta Palembang.

Palembang, BP–Terlibat aksi penodongan membuat M Ardi Putra (16), warga Desa Talang Kemang, Kecamatan Rantau bayur, Kabupaten Banyuasin diringkus Tim Anti Bandit (Tekab) 134 Polresta Palembang.
Rama terlibat penodongan bersama Muhammad Al Badawi als Saat (19) yang beberapa hari sebelumnya sudah lebih dulu ditangkap menyusul penodongan Rama Andi Prayoga di Halte Trans Musi depan Kantor PLN Jalan Gub H Bastari, Kecamatan SU I Palemabang, pada 13 Juli lalu.
Remaja yang tinggal di Jalan A Yani, Lorong Karet, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I Palembang ini dibekuk tanpa perlawanan saat nongkrong tak jauh dari rumahnya, Minggu (3/11). setelah petugas melakukan pengembangan dengan memeriksa tersangka Badawi.
“Setelah mengamakan tersangka Badawi, didapat identitas pelaku lainnya sehingga langsung dilakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka saat sedang nongkrong tak jauh dari rumahnya,” kata Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin, Minggu (3/11).
Tohirin menambahan, saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan lebih lanjut karena diduga masih ada aksi lain yang melibatkannya dan anggota juga masih mengusut rekan-rekan tersangka yang terlibat dalam aksi pecurian disertai kekerasan tersebut.
“Keterangan tersangka masih terus didalami dan atas pebuatannya tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan,” katanya.
Tindak pidana pencurian disertai kekerasan ini dialami korban yang merupakan warga Desa Talang Kemang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin ini saat sedang berjalan kaki, tiba-tiba dicegat oleh pelaku dengan membawa sebilah pisau bersama teman-temannya.
Setelah korban tak tak berdaya di bawah ancaman sebilah pisau, pelaku merampas satu unit ponsel dari saku celana korban dan kawanan pelaku langsung kabur. Atas kejadian tersebut korban mendatangi Polresta Palembang untuk membuat laporan.
“Saya akui memang ikut aksi penodongan itu, tapi Saat yang bawa pisau dan menodongkannya ke korban,” ucap Ardi saat diamankan petugas.#osk

Baca:  Melawan Saat Disergap, Pelaku Penodongan di Halte PLN Jakabaring Ditembak