SMKN 7 Siap Bibitkan Keterampilan Siswa Melenggang di LKS Nasional

32

Kepala SMKN 7 Palembang H Suparman, SPd, MSi bersama Ketua Koordinator Keterampilan Drs Amrizal saat memantau siswa praktek paket keahlian membatik.

Palembang, BP–Sebagai pilot project sekolah seni di Sumatera Selatan, SMK Negeri 7 Palembang terus berupaya mendorong siswa-siswinya mengembangkan bakat dan keterampilan produktif.

Benar saja, setelah seni teater baru saja mengharumkan nama sekolah dan provinsi di kancah nasional lewat multievent bergengsi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) beberapa waktu lalu, kini SMK Negeri 7 Palembang kembali membidik siswa-siswinya melenggang ke nasional lewat panggung Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2019.

“Ya target kita juara nasional desaign grafis dan teknologi, begitu juga dengan kriya tekstil, kriya batik, kroya kayu maupun lukis. Tingkat kota sudah dan dilevel provinsi pekan depan,”ujar Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman, SPd, MSi, Jumat (1/11).

Ia menambahkan, setelah tahun lalu sempat absen prestasi nasional di multievent bergengsi LKS Nasional 2018, tahun ini diharapkan mampu memetik prestasi sebagaimana anak didiknya membawa piala di FSL2N 2019 beberapa waktu lalu.

“Tahun ini kita SMKN 7 Palembang tuan rumah untuk LKS tingkat provinsi dan akan digekar pekan depan dengan diikuti perwakilan kabupaten/kota di Sumsel,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Ketua Koordinator Guru Keterampilan SMK Negeri 7 Palembang Drs Amrizal mengatakan bahwa pihaknya optimis anak asuhnya mampu menjadi wakil Sumsel di nasional.

“Empat tangkai lomba kita turunkan semua, mulai dari desaign grafis dan teknologi, kriya tekstik, seni lukis dan kriya kayu,” jelasnya.

Saat ini dikatakanya bahwa siswa-siswi terus menjalani latihan dengan paket keahlian masing-masing.

Menariknya dikatakan Amrizal bahwa LKS tingkat provinsi yang digelar tahun ini merupakan terobosan baru. “Kalau sebelumnya dua bulan sebelum kompetisi nasional, LKS provinsi baru diadakan, nah ini delapan bulan sebelum. Artinya persiapan wakil Sumsel akan maksimal kita harapkan,” pungkasnya. #sug