SMKN 3 Palembang Siapkan 160 Unit Komputer di UNBK 2020

5

Suasana belajar siswa-siswi SMK Negeri 3 Palembang dengan menggunakan komputer.

Palembang, BP–Meski pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 masih beberapa bulan lagi, pihak SMK Negeri 3 Palembang telah mempersiapkam segala sesuatunya.

Tak hanya kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) guru, kesiapan siswa-siswi, juga kelengkapan sarana dan prasarana (sarpras).

Demikian dikatakan Kepala SMK Negeri 3 Palembang Dra Hj Hernawati MM, Jumat (1/11).

Baca:  Demi Kemanusiaan, SMKN 7 Bantu Tim Medis Lewat APD

“Jadi persiapan sarpras untuk UNBK tahun 2020, saat ini kita telah siapkan 160 unit komputer dengan empat server utama dan dua server cadangan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sekolah akan membagi tiga sesi dalam pelaksanaan UNBK dengan jumlah total siswa sebanyak 424 yang akan mengikuti UNBK.

Pihaknya berharap semua siswanya mampu mengerjakan UNBK dengan lancar baik secara teknis mengerjakan maupun proses menjawab.

Baca:  Demi Kemanusiaan, SMKN 7 Bantu Tim Medis Lewat APD

“Sehingga kita juga akan menggelar simulasi nantinya sebelum jadwal UNBK sehingga siswa nanti lebih terbiasa,” jelasnya.

Pada pelaksanaan UNBK ini juga, SMK Negeri 3 Palembang juga membantu UNBK dari pelaksanaan UNBK yang menginduk ke sekolahnya. “Ada dua sekolah yang menginduk, masih kita tunggu sekolah mana nanti dari panitia UNBK Dinas Pendidikan Sumsel,” pungkasnya. #sug

Baca:  Demi Kemanusiaan, SMKN 7 Bantu Tim Medis Lewat APD