Lucas Ditemukan Tewas Terjerat Tali di Depan Kantor Gubernur Sumsel

3

Jasad Lucas Buyung beberapa saat setelah ditemukan di dalam parit depan Kantor Gubernur Sumsel.

Palembang, BP–Dengan leher terjerat seutas tali, jasad Lucas Buyung (51) ditemukan di dalam parit depan Kantor Gubernur Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Jumat (1/11).
Penemuan ini sontak membuat warga dan para pegawai yang hendak ke kantor heboh, hingga anggota Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Palembang yang datang ke lokasi penemuan mengevakuasi jasad korban ke Kamar Jenazah RS Bhayangkara Palembang.
Lusi, anak Lucas, saat ditemui di depan Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang juga membenarkan jika jasad tersebut adalah ayahnya. “Iya itu benar ayah saya,” katanya.
Menurut Lusi, dirinya mengetahui ayahnya meninggal dunia setelah melihat postingan di berbagai sosial media. Terakhir kali ia bertemu sang ayah saat izin pergi ke Gereja ST Yoseph untuk beribadah, Kamis (31/10). “Kenapa bisa terjadi seperti ini saya tidak tahu,” katanya.
Jasad korban yang diketahui tinggal di Jalan Kapten Anwar Sastro, Lorong Kulit, Kecamatan IT I dengan seutas tali kuning terikat di leher ini sontak membuat. Selanjutnya oleh aparat kepolisian, jasad tersebut dievakuasi.
Sementara itu menurut warga sekitar, kejadian penemuan mayat tersebut terjadi ketika warga tengah melintas dan melihat ada lubang selokan yang terbuka. Di dalamnya ada mayat seorang laki-laki terjerat tali di bagian lehernya.
“Saya tahu ada orang ramai di depan sana, nah setelah di cek tahunya adanya mayat laki-laki di dalam selokan dengan leher terjerat tali,” ucap seorang warga yang sedang melintas.
Sementara itu Kapolsek IT 1 Palembang Kompol Edi Rahmad membenarkan penemuan mayat tersebut, namun dirinya belum dapat memastikan penyebab meninggalnya. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan medis.
“Dugaan awal bunuh diri, karena kita lihat ada jeratan di lehernya. Itu masih dugaan awalnya, tim sudah melakukan olah TKP, mudah-mudahan mudah terungkap,” katanya.#osk

Baca:  Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok