Diduga Mahasiswi PGRI, Sosok Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Musi

8

Jenazah dibawa personel sat pol air Polresta Palembang.

Palembang, BP–Warga yang ada di dekat aliran sungai Musi, Boombaru kecamatan Ilir Timur II Palembang menemukan sesosok mayat perempuan. Jumat (1/11) pagi.
Diduga, mayat tersebut merupakan Inta Ferli, mahasiswi Universitas PGRI Palembang, yang sempat menghilang sejak Selasa,(29/10) lalu.

Kasat Polair Resta Palembang Kompol Cahyo Yudo Winarno mengatakan, jenazah tersebut ditemukan di perairan sungai Musi tepatnya di depan dermaga kontainer Pelabuhan Boom Baru.

“Informasi itu kami terima dari laporan warga pada pukul 06.,” ujarnya.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh personel sat pol air Polresta Palembang dengan langsung mendatangi lokasi kejadian.
Saat ditemukan, jenazah tersebut menggunakan baju biru celana hitam panjang dan memakai cincin perak di jari tangan kanan. Ada juga anting-anting emas bulat di telinganya.

“Kemudian kami melakukan evakuasi untuk selanjutnya jenazah tersebut kami bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk menjalani pemeriksaan,” katanya.

Sebelum ditemukan tewas mengapung di aliran sungai Musi, seorang teman Inta Ferin menemukan sandal dan tas milik korban. Barang tersebut ditemukan tergeletak di satu sudut jembatan Musi 4 Palembang.

Andika (19 tahun), teman satu kampung sekaligus tinggal bersebelahan tempat kos dengan korban selama di Palembang mengatakan, dirinya menemukan barang-barang tersebut ketika mencari keberadaan Inta yang tiba-tiba menghilang.
“Saya cek kamar kosnya. Disitu ditemukan HP, lalu saya periksa dan dari situ diketahui Inta sempat order ojek online sebanyak 2 kali. Tujuannya ke jembatan Musi IV,”

“Lalu dari situ kami ke sana dan ditemukanlah barang-barang itu,” ujar Andika, Jumat (1/11).

Meskipun barang-barang Inta ditemukan di sudut jembatan Musi IV, namun pihak keluarga dan kerabat masih tetap berpikir positif. Mereka enggan menduga bahwa Inta mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dari atas jembatan.

“Setelah sandal dan tas itu ditemukan di Jembatan Musi IV, kami masih mencari Inta. Di rumah temannya atau ke tempat-tempat yang mungkin saja dia ada disana.Saat itu kami tidak ingin menduga yang buruk-buruk dulu,” katanya.

Namun kepanikan luar biasa baru dirasa pada Jumat (1/11) pagi.
Ketika mereka mendapat kabar dari aparat kepolisian mengenai ditemukan sesosok jenazah perempuan yang mengapung di aliran sungai Musi.

“Informasi yang saya dengar dari orang-orang di tempat kejadian, katanya jenazah ditemukan oleh orang yang lagi mancing,” katanya.

Kini kepastian identitas jenazah Inta sudah dipastikan oleh pihak keluarga setelah melakukan serangkaian tes kecocokan DNA dan hasil wawancara.
Tampak kesedihan dari pihak keluarga saat mengetahui bahwa jenazah tersebut benar adalah Inta.
“Sebelumnya dia sempat meninggalkan surat wasiat. Isinya permintaan maaf ke orang tuanya,” kata Andika.#osk