Pembunuh Driver Taksol Sofyan Jalani Sidang Perdana

12

Akbar Al farizi (34 tahun), otak pembunuhan Sofyan, driver taksi online (taksol), menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A khusus Kota Palembang, Kamis (31/10).

Palembang, BP–Akbar Al farizi (34 tahun), otak Pembunuh Sofyan driver taksi online (taksol) , menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A khusus Kota Palembang, Kamis (31/10).
Saat menjalani persidangan, terdakwa terlihat tenang dengan sesekali menarik nafas panjang dihadapan majelis hakim yang diketuai Efrata.
Pada sidang kali ini dengan agenda mendengarkan pembacaan dakwaan, Penuntut Umum Kejati Sumsel Purnama Sofyan SH menuntut terdakwa dengan pasal 340 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.
Dengan demikian, hukuman maksimal yang dapat diterima terdakwa adalah hukum mati.
“Bahwa terdakwa bersama dengan saksi anak FA Ridwan alias Rido dan Acuandra alias Acun dengan sengaja dan berencana terlebih dahulu merampas nyawa korban Sofyan,” ujar Purnama saat membacakan dakwaan.
Diketahui, Akbar Al farizi (34) otak Pembunuh Sofyan driver taksi online, dibawa petugas ke Mapolda Sumsel untuk diperiksa, Rabu (21/9) lalu.
Dengan kaki dibalut perban akibat dua peluru bersarang di betis dan telapak kaki kirinya karena melawan saat ditangkap, Akbar berjalan terpincang-pincang saat digiring ke Jatanras Polda Sumsel.
“Bahkan ketiganya juga kompak mengatakan saat mereka ingin kembali, sama Akbar di larang. Itu keterangan dari ketiga rekannya yang sudah ditangkap,”ujarnya.
Yustan menjelaskan penangkapan bermula dari hasil penyelidikan keberadaan Akbar yang diketahui berada di wilayah Muara Dua Kisam kabupaten Oku Selatan.
“Tim melakukan koordinasi dengan Polsek Muara Dua Kisam untuk memastikan keberadaan tersangka yang diketahui berada di rumah Ujang,” katanya.
Sebelumnya, aparat kepolisian sempat kesulitan untuk menangkap tersangka ini.
“Sebab tersangka ini selalu berpindah-pindah tempat. Namun kini sudah berhasil diamankan,” katanya.#osk