Targetkan Lima Medali Emas Woodball PALI Maksimalkan TC

17

Tim woodball Kabupaten PALI ke Porprov 2019.

Palembang, BP–Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan di Kota Prabumulih pada 16 November 2019 mendatang, dengan membawa 11 atlet handal dari Bumi Serepat Serasan, Pengurus Pengcab Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menargetkan meraih lima medali emas.

Ketua Umum Indonesia Wodboll Association (IWbA) Kabupaten PALI Irwansyah, SPd, MSi mengatakan Demi mengwujudkan target tesebut Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI melalui Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Woodball akan memaksimalkan latihan pada saat Training Center (TC) yang sedang berlangsung yang dilaksanakan di lapangan sepakbola SMA Negeri 1 Bukit Besar Palembang, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan TC tesebut dilaksanakan selama dua minggu, dengan waktu yang sangat singkat, timnya akan memmaksimalkan sebaik baiknya, dengan adanya TC sebagai tolak ukur dalam para atlet woodball sebagai persiapan dalam menghadapi Porprov ke XII tahun 2019 di Kota Prabumulih.

“Dalam dua minggu kedepan TC akan kita maksimalkan sebaik mungkin, hal tersebut tidak lain, untuk menjadi tolak ukur kita dalam membina para atlet woodball sebagai persiapan menghadapi Porprov, demi mewujudkan mimpi kita mendulang lima medali emas yang telah kita targetkan,” papar Irwansyah.

Sedangkan Owen Apriyansyah, atlet woodball, mengaku sangat senang bisa mengikuti TC tersebut, karena untuk menembus target harus terus berlatih dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan teknik-teknik dalam pertandingan woodball untuk menghadapi Porprov mendatang. “Dengan digelarnya TC ini, otomatis akan mendongkrak kemampuan dan keahlian Kami dalam bertanding sehingga prestasi yang telah di targetkan para pengurus Cabor Wodboll bisa tercapai,” ujar Owen.

Semntara itu Mutiara selaku Pelatih Kepala Woodball Kabupaten PALI mengatakan sehubungan Porprov di Kota Prabumulih suda di depan mata, maka Training Center (TC), dimaksimalkan sebaik baiknya yang di Wisma Sriwijaya Premier tepatnya di Kota Palembang yang dipusatkan di lapangan SMA Negeri 1 Palembang.

“Kita akan maksimalkan kegiatan pelatihan, meskipun kami memiliki kendala pada saat TC yaitu minimnya alat untuk berlatih, tetapi para atlet tetap gigih dalam berlatih dan semangat dan kekompakan di antara kami selalu terjaga satu sama lain. Jadi dengan adanya TC kita harapkan untuk peningkatan kualitas Atlet, sehingga target perolehan Medali Emas di Porprov 2019 mendatang bisa tercapai,” ujar Tiara, pelatih yang berparas cantik tersebut, Rabu (30/10).

Mutiara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Cabor Wodbool dan KONI Kabupaten PALI yang telah mempercayai dirinya selaku Pelatih dan Ryan Hidayat selaku Asisten Pelatih untuk melatih para atlit atlit dari Kabupaten PALI. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Cabor Wodbool dan KONI Kabupaten PALI yang memberikan kepercayaan penuh kepada kami, dan Kami akan melakukan yang terbaik bagi para atlit untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten PALI melalui Cabor woodball,” pungkas Mutiara sembari melemparkan senyuman manisnya.#hab