200 Personel Brimob Polda Sumsel Kembali

21

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri, MSi memimpin apel penyambutan 200 personel Brimob Polda Sumsel yang ditugaskan melakukan pengamanan pelantikan Presiden di Jakarta.

Palembang, BP–Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri, MSi memimpin langsung apel penyambutan 200 personel Brimob Polda Sumsel yang ditugaskan melakukan pengamanan pelantikan Presiden ke Polda Metro Jaya pada 20 Oktober 2019 lalu, bertempat di Mako Brimob Polda Sumsel, Bukit Besar, di Jalan Srijaya Negara, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Rabu (30/10).
Kedatangan ratusan personel Brimob Polda Sumsel tersebut disambut langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri M.Si didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K SH MH, Dansat Brimob Polda Sumsel yang diwakili oleh Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardiyo Wibisono, S.I.K, Para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny Dina Firli dan para pengurus Bhayangkari.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri M,Si mengatakan, pada tanggal 20 oktober 2019 lalu, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan pengamanan pelantikan Presiden dan wakil Presiden sehingga dengan pelantikan tersebut berjalan dengan lancar, maka operasi mantap brata oleh Kapolri pada tanggal 21 Oktober 2019 lalu, sudah dianggap selesai.
Dikatakan Kapolda, bahwa hari ini pihaknya menerima sebanyak 200 anggota Sat – Brimob Polda Sumsel terkait mengikuti pengamanan di Metro Jaya. “Masih ada lagi anggota kita yang masih bertugas melakukan pengamana di Papua sekitar 454 personel, mudah – mudahan juga akan segera kembali dengan pulihnya situasi yang semakin aman dan semakin kondusif di Papua,” kata Irjen Firly, saat Ditemui di Mako Brimob Polda Sumsel.
“Saya datang kesini untuk menyemangati para anggota Brimob karena tentu saya berterimakasih kepada rekan – rekan semua anggota Polri, TNI Yangon sudah mengasosiasikan agenda nasional pemilihan Presiden, pemilihan legislatif dan itu sudah berjalan lancar dan tidak ada satu gangguan apapun,” katanya.
Filri menambahkan, 200 anggota brimob Polda Sumsel hadir lengkap dan tentu kita semua bersyukur. “Makanya, pagi hari ini saya ambil mereka ketemu langsung menyemangati, hiburan bareng, makan bareng masih tadi sama – sama kita makan nasi bungkus, nasi uduk dan bihun sambel,” tambahnya.
“Dari 200 personel itu semuanya sehat, dan tidak ada gangguan apapun. Alhamdulilah kita puji syukur kepada Allah SWT, serta semua berjalan dengan selamat,” katanya.#osk