Upacara Hari Sumpah Pemuda dan Pergelaran Seni Budaya

2

Palembang, BP--Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli, M.Si. menjadi Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Senin (28/10)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj yang diwakili oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han), Pejabat Utama Polda Sumsel, Walikota Palembang Bpk. H. Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Ibu Fitrianti Agustinda, Kapolresta Palembang Kombes Pol. Didi Hayamansyah, S.H., S.I.K., M.H., FKPD Sumsel dan FKPD Kota Palembang serta tamu undangan yang berkesempatan hadir.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Kompol Yudha Widyatama Nugraha, S.I.K., selaku Kabag Ops Polresta Palembang. Adapun kegiatan yang diselenggarakan di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang tersebut diantaranya, Orasi dari Kapolda Sumsel yang didampingi oleh FKPD Sumsel dan FKPD Kota Palembang, orasi dari Pangdam II/Swj dalam hal ini diwakili oleh Kasdam II/Swj, orasi oleh Walikota Palembang, orasi oleh Prof. Dr. Yuono dan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda yang diikuti oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh Sdr. Rudianto.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Berangkatkan 100 Personil Satgas Yonzipur 2/SG ke NTB

Dari kejauhan tampak barisan pemuda pemudi Sriwijaya dengan penuh semangat bersatu melangkah dalam rasa cinta kepada bangsa dan negara berbaur menjadi satu dengan inovasi dan kreatifitas dalam keanekaragaman yang dijadikan satu wadah yaitu pagelaran seni budaya. Disela-sela kegiatan tersebut, tampak pula kehadiran pecinta seni yang melakukan tarian seni dilanjutkan dengan aksi teatrikal dihadapan tamu undangan yang hadir. Tema yang diusung dalam peringatan Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019 ini yaitu “Bersatu Kita Maju”.

Baca:  Kisah Pasukan Dari Negeri Palembang Yang Hebat

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. yang diantara nya, “Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegrasi tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja cerdas kerja ikhlas dan kerja tuntas, pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91 semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita, tegas Kapolda”.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Sambut Kedatangan Satgas Yonif 144/Jaya Yudha

Kegiatan yang diselenggarakan di pelataran BKB Palembang tersebut dihadiri oleh sebanyak kurang lebih 7.000 peserta yang terdiri dari seluruh perwakilan Instansi pemerintahan mulai dari TNI/Polri, ASN, Veteran, Purnawirawan TNI/Polri, Mahasiswa/i, siswa/i sekolah dari berbagai tingkatan, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan yang turut hadir meramaikan jalannya kegiatan tersebut.#osk