Pererat Tali Silaturahmi Iasma Puspa Palembang Gelar Senam Jantung Sehat

18

Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Puncak Sekuning (Iasma Puspa) Palembang, Minggu (27/10), menggelar kegiatan senam jantung sehat di halaman gedung DPRD Provinsi Sumatera Sumsel. Acara berlangsung meriah dan penuh kearakraban. BP/DUDY OSKANDAR 

Palembang, BP–Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Puncak Sekuning (Iasma Puspa) Palembang, Minggu (27/10), menggelar kegiatan senam jantung sehat di halaman gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Acara di berlangsung meriah dan penuh kearakraban.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Hj Letizia MKes, Kepala Sekolah SMA N 2 Palembang yang juga Penasehat Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Puncak Sekuning Drs Syamsul Bahri Msi, Ketua DPD Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Puncak Sekuning Palembang dr Bermansyah, penasehat bidang pemuda dan olahraga Iasma Puspa, Dr Salman Hidayat, Ketua panitia senam jantung sehat Erick El Thoric, guru-guru dan para alumni SMA N 2 Palembang berbagai angkatan.

BP/DUDY OSKANDAR 

“Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan cek kesehatan, games, hiburan dan doorprize,” kata Ketua Panitia Senam Jantung Sehat Erick El Thoric.

Ketua DPD Iasma Puspa dr Bermansyah mengatakan, melalui kegiatan ini mereka bersilaturahmi dengan melakukan senam jantung sehat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bidang kepemudaan dan olahraga yang pada hari initelah melaksanakan kegiatan dalam rangka hari sumpah pemuda 2019, dengan acara ini silaturahmi kita tetap terjaga, insya Allah kami akan juga melaksanakan kegiatan di tanggal 7 November 2019 di SMA N 2 dalam rangka hari pahlawan yaitu donor darah dan somposium di SMA N 2 dan kita memberikan sumbangan komputer dari para alumni untuk SMA N 2 Palembang,” katanya sembari berharap apa yang telah dilaksanakan diridoi Allah SWT.

Kepala Sekolah SMA N 2 Palembang yang juga Penasehat Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Puncak Sekuning Palembang (Iasma Puspa) Drs Syamsul Bahri Msi mengaku bangga dengan guru SMA 2 Palembang dan patra alumni SMA N 2 Palembang.

“Di sini kita semuanya sejajar, tidak ada perbedaan antara kita semua , saya sangat mendukung, yang namanya gelar akademis semuanya dihilangkan pada organisasi ini, itu yang kami banggakan, tidak ada namanya profesor, tidak ada yang namanya doktor dan gelar lain, kita semua sama,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia terutama pada pengurus DPD Iasma Puspa Palembang.

”Perasaan saya sudah empat tahun saya di SMA 2, angkatan kepengurusan sekarang sangat energik bener, perasaaan saya setiap dua bulan sekali ada kegiatan ini baik majelis taklim, masalah kebudayaan di BKB, peringatan hari sumpah pemuda, tanggal 7 November nanti , ini luar biasa bagi kita semua,” katanya.

Dengan kegiatan jantung sehat ini dia menilai positip dimana sesama alumni yang jarang bertemu dengan kegiatan ini bisa bertemu, bersilaturahmi dan dia berharap kegiatan ini bisa berlanjut terus menerus.

Wakil Walikota Palembang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr. Hj Letizia M.Kes mengatakan, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang merupakan alumni SMA N 2 Palembang tidak bisa hadir dalam acara kali ini dan beliau menyambut gembira kegiatan seperti ini , kegiatan olahraga, senam jantung sehat yang merupakan gerakan masyarakat hidup sehat antara lain beraktivitas fisik secara rutin dan banyak makan buah dan sayur dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.#osk