Jenazah Apriyanita Akhirnya Dimakamkan Dengan Layak

4

Pemakaman Apriyanita di TPU Kandang Kawat.

Palembang, BP–Suasana haru menyelimuti pemakaman almarhumah Apriyanita (50) yang jasadnya ditemukan dicor dan terkubur di TPU Kandang Kawat, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Jumat (25/10).
Almarhumah Apriyanita dikubur di TPU Kamboja, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Sabtu (26/10) pagi.
Apriyanita yang masih berstatus sebagai pegawai negeri sipil di Kementerian Pekerjaan Umum Balai Besar Wilayah III Palembang menjalani prosesi pemakaman hingga masuk liang lahat secara wajar.
Heriyanto, kakak kandung korban, terlihat masuk ke dalam liang lahat mengumandangkan adzan. Meski terdengar lantang, Heriyanto terlihat meneteskan air mata.
Sebelum dikabarkan hilang dan akhirnya ditemukan tewas, Apriyanita diketahui dijemput seorang pria yang belakangan menjadi pelaku pembunuhan Apriyanita.
“Setelah hilang sejak Rabu 9 Oktober, keluarga membuat laporan beberapa hari kemudian. Namun adik kami belum juga ditemukan. Pihak keluarga juga sudah ada firasat kalau dia diculik, makanya kita laporan itu,” kata Mahyudin.
Pihak keluarga juga mengapresiasi kinerja Jatanras Polda Sumsel yang dengan cepat mengungkap dan menangkap pelaku dan jasad adiknya ditemukan.
“Untuk proses hukum nya pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum,” kata Mahyudin.#osk