Makmurkan Masjid, Al Ikmal Inisiasi Makan Gratis Usai Shalat Jumat

14

Jamaah Masjid Al Ikmal mendapat santap siang dari jamaah untuk jamaah sebagai bentuk syukur saling memakmurkan Masjid.

Palembang, BP–Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pengurus Masjid Al Ikmal dalam memakmurkan masjid. Selain berbagai program pengajian, kini masjid yang berada di Cempaka, Ilir Barat 1, Palembang ini menginisiasi makan gratis bagi seluruh jamaah usai shalat Jumat.

Upaya ini ternyata mendapat sambutan yang luar biasa baik dari warga sekitar maupun jamaah masjid yang jumlahnya terus meningkat secara signifikan.

Ketua Pengurus Masjid Al Ikmal Ustaz Kemas Muhammad Ali mengatakan, awalnya ini hanya untuk kaum dhuafa namun setelah berjalan kemudian untuk semua jamaah shalat Jumat mendapatkan setiap pekannya.

“Jadi seperti yang bisa dilihat bahwa siapa pun boleh ambil dan siapa pun boleh isi. Selain ini mengundang untuk sedekah juga bahwa hari Jumat merupakan induk segala hari yang diharapkan dengan sedekah tersebut bisa berlipat pahalanya,” ujar Ustaz Kemas Muhammad Ali, Jumat (25/10).

Ia menambahkan, beberapa pekan dilakukan program santap siang untuk jamaah shalat Jumat ternyata membuat jamaah terus meningkat. Sehingga harapannya lambat laun mereka tetap istiqomah memakmurkan masjid.

“Dan memang saat ini masih kurang. Jamaah kita bisa mencapai 500 orang. Sementara sumbangan warga mencapai 200-250 kotak nasi yang kita terima. Harapan kita memang semua jamaah pulang membawa satu kotak nasi,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Emil L Faisal yang merupakan salah satu jamaah shalat Jumat di Masjid Al Ikmal mengatakan bahwa menurutnya program berbagi tersebut sangatlah bagus dan perlu ditingkatkan.

“Karena setelah kita lihat sekarang tambah ramai dan bisa memakmurkan masjid. Bahkan biasanya yang hanya di masjid bagian dalam, ini sampai di luar. Mudah-mudahan berkah bagi semuanya,” pungkasnya. #sug