November, Bus Siswa Filial Siap

8

Palembang, BP
Sebagai satu-satunya di Indonesia yang menginisiasi sekolah filial bagi anak jalanan dan anak putus sekolah, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada sekolah filial.

Pasalnya, meski sekolah filial namun kualitasnya harus terus ditingkatkan. Dan salah satu upayanya adalah mendorong sarana dan prasarananya agar lebih baik.

“Salah satunya adalah pengadaan bus bagi mereka. Target kita November 2019, bus sekolah filial sudah siap,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Kamis (24/10).

Lanjut pria yang juga Ketua PGRI Sumsel ini, bus yang akan disiapkan ini adalah untuk siswa SMP yang sekarang sudah mulai belajar dan dipusatkan di SMP Negeri 19 Palembang. Dan SMA yang dipusatkan di SMA Negeri 11 Palembang.

“Sedangkan siswa SD yang tadinya kita pusatkan di SDN 238 Palembang, saat ini dikembalikan ke sekolah terdekat mereka tinggal,” ucapnya.

Zulinto mengimbau semua kepala SD Negeri di Palembang wajib menerima siswa sekolah filial, untuk mendukung program yang sudah disambut baik hingga level nasional ini.

“Untuk itu program sekolah filial yang telah disambut baik dan menjadi pertama di Indonesia ini secara berkala kita akan tingkatkan kualitasnya. Baik kualitas dalam hal SDM, serta lulusan maupun proses pembelajaran melalui sarana dan prasarannya,” pungkasnya. #sug