Praka Robi Jalani Sidang Hukuman Disiplin

10

Praka Robi menjalani sidang hukuman disiplin.

Palembang, BP–Bertempat di Balai Prajurit korem 044/Gapo, Danrem 044/Gapo menggelar sidang hukuman disiplin bagi prajuritnya. Gelar sidang hukuman disiplin ini dilaksanakan pada Rabu (23/10) sore sekitar pukul 15 00, selesai melaksanakan shalat istisqo bersama keluarga besar Korem 044/Gapo.

Hukuman disiplin ini dijatuhkan kepada anggota kompi markas yang bernama Praka Robi Jailani jabatan Tamtama Munisi Pucuk 2 Regu 2 Peleton SLT Kimarem 044/Gapo disebabkan melakukan pelanggaran yang tidak patut dilakukan oleh seorang prajurit.

Saat penandatanganan keputusan hukuman disiplin tersebut, terhukum berhak mengajukan keberatan mengenai sebagian atau seluruhnya tentang perumusan alasan hukuman, jenis atau berat ringannya hukuman disiplin yang telah diputuskan yang diajukan secara tertulis kepada ankum melalui atasan langsung dalam tenggang waktu 4 hari terhitung sejak ditetapkan. Demikian disampaikan oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono pada saat pembacaan surat keputusan hukuman disiplin yang bersangkutan.

Dalam pengarahannya Danrem menyampaikan bahwa hukuman disiplin ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa kita harus mematuhi semua ketentuan yang sudah berlaku bagi prajurit dan harus melaksanakannya dengan benar.

“Hukuman ini semoga memberikan efek jera kepada yang bersangkutan dan menjadi pelajaran yang penting bagi prajurit yang tidak berbuat agar tidak melanggar,” katanya.

Di akhir sidang Danrem mengingatkan kepada yang bersangkutan agar melaksanakan segala hukuman disiplin ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan berusahalah berbuat baik agar di kemudian hari hak-hak yang bersangkutan sebagai prajurit dapat diterima lagi sebagaimana wajarnya.#osk