Home / Headline / Pergi Angkut Semen, Sopir beserta Mobil Perusahaan Tak Kembali Lagi

Pergi Angkut Semen, Sopir beserta Mobil Perusahaan Tak Kembali Lagi

BP/IST Lusianus Intarso (50), warga Kompleks Citra Damai II Blok G 12, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, PT Surya Insani melaporkan sang sopir ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (23/10).

Palembang, BP–Sopir distributor Semen Baturaja PT Surya Insani Persada, Aryadi (35), warga Jalan Ki Marogan, Lorong Swakarsa, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, membawa kabur mobil tempat dirinya bekerja.
Mobil milik PT Surya Insani Persada yang dibawa kabur Aryadi ialah satu unit truk cargo dengan nomor polisi BG 8862 ID. Atas ulah Aryadi, PT Surya Insani pun memilih menempuh jalur hukum.
Melalui karyawannya, Lusianus Intarso (50), warga Kompleks Citra Damai II Blok G 12, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, PT Surya Insani melaporkan sang sopir ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (23/10).
Menurut keterangan pelapor, peristiwa ini terjadi pada Senin (21/10), sekitar pukul 07.00 di PT Semen Baturaja di Jalan Ki Marogan. “Waktu kejadian terlapor ini disuruh perusahaan mengambil barang di tempat kejadian perkara (TKP). lantaran terlapor sudah biasa mengambil dan mengantar barang dari TKP,” ujarnya, sambil menunjukkan surat kuasa dari perusahaan.
Kemudian terlapor pergi menggunakan mobil yang biasa digunakan untuk mengambil barang berupa semen ke TKP. Namun ketika ditunggu-tunggu terlapor tidak mengembalikan kendaraan operasional kantor tersebut.
“Perusahaan sudah menunggu kendaraan tersebut, lantaran ingin digunakan tapi terlapor tidak kunjung datang. Saat dihubungi, nomor terlapor sudah tidak bisa aktif,” katanya.
Dan hingga saat ini terlapor tidak kunjung terlihat ataupun mengembalikan mobil. “Akibatnya perusahaan mengalami kerugian kendaraan roda empat, sehingga perusahaan tempat saya kerja melaporkan kejadian ke SPKT Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti dengan menangkap terlapor,” katanya.
Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan adanya laporan terkait Penggelapan mobil yang dilakukan oleh karyawan korban. “Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

KPK Imbau Cakada di 4 Wilayah Jujur Melaporkan Dana Kampanye, Termasuk Sumsel

Palangkaraya,BP  Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengimbau para pasangan calon kepala daerah (cakada) di empat wilayah Provinsi ...