Muaraenim Akan Evaluasi Formasi CPNS

9

nusaelaknew

Muaraenim, BPPemkab Muaraenim akan mengevaluasi kembali 263 formasi penerimaan CPNS tahun 2019 yang telah disetujui Kemenpan RB. Soalnya dari jumlah itu 18 formasi diminta untuk dokter spesialis.

Maka dikhawatirkan tidak akan ada dokter spesialis yang mengajukan lamaran, sehingga formasi itu akan menjadi sia-sia saja.

        “Kita mendapatkan sebanyak 263 formasi untuk penerimaan CPNS tahun ini. Dari jumlah itu cuma 13 tenaga teknis, selebihnya tenaga guru dan kesehatan,” jelas Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin, MSi, Rabu (24/10).

Menurutnya, pihaknya sudah sudah mengusulkan sebanyak mungkin formasi tersebut, namun yang disetujui Kemenpan RB hanya 263.

Baca:  BKD Muaraenim Siap Menerima Keluhan Pelamar CPNS

Dijelaskannya, formasi masih akan dievaluasi kembali, disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Karena ada formasi yang kemungkinan besar akan sedikit pelamarnya. Terutama formasi  dokter spesialis sebanyak 18 orang.

“Memang kita butuh dokter spesialis, namun apakah ado dokter spesialis nantinya mau berdinas ke kecamatan,” jelas Sekda.

Untuk itu, pihaknya akan mengusulkan kembali ke Kemenpan RB, formasi penerimaan 18 dokter spesialis tersebut diganti menjadi dokter umum. Memang, lanjutnya, untuk rumah sakit pratama minimal ada tiga dokter spesialis yakni, spesialis anak, kandungan, dan jantung.

Baca:  BKD Muaraenim Siap Menerima Keluhan Pelamar CPNS

          Karena dikhawatirkan akan  hilang saja formasi itu, makanya diusulkan agar spesialis titu diubah menjadi dokter umum.#nur