Kabut Asap Terus Terjadi, PKS Gelar Aksi Tutup Mulut di Simpang Lima DPRD Sumsel

5

BP/IST Kader PKS Se-Palembang dan Pengurus Daerah PKS Kota Palembang menggelar aksi tutup mulut di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (23/10).

Palembang, BP–Kabut asap terus terjadi, hingga mencapai puncaknya pada Senin (15/10) meski sempat hujan sekali di bulan September dan Oktober.

Maka usai Ashar berjamaah di Masjid Al-Ra’iyah, kader PKS Se-Palembang dan Pengurus Daerah PKS Kota Palembang menggelar aksi tutup mulut di Simpang Lima DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (23/10).

Baca:  PKS Partai Pertama  Serahkan  LPPDK Ke KPU Palembang

“Kita tidak bisa serta merta ikhlas akibat bencana yang seharusnya bisa dicegah ini. Maka PKS menyesalkan lambannya penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh pemerintah,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Palembang Jumono.

Pihaknya menuntut penindakan segera dan penegakan hukum yang tegas terhadap korporasi yang sempat tidak boleh disebut namanya karena diduga terlibat karhutla.

Baca:  OKI Masih Miliki Titik Api

“Kepada masyarakat Palembang dan sekitarnya, untuk menjaga anak-anak, waspada terhadap efek jangka panjang terpapar kabut asap, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta tidak merokok dan membakar sampah,” katanya.

Selain itu menuntut keseriusan pemerintah dalam menuntaskan masalah kabut asap ini sehingga tidak berlarut-larut hingga kini.#osk