Home / Headline / Kabut Asap melanda Desa Ibul Besar, ACT kembali Hadirkan Layanan Kesehatan

Kabut Asap melanda Desa Ibul Besar, ACT kembali Hadirkan Layanan Kesehatan

Tim Emergency Response ACT bergegas membantu warga memadamkan api dengan peralatan seadanya, memberikan layanan kesehatan, dan membagikan makanan siap santap.

Palembang, BP–Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi, kali ini menyasar wilayah Ibul Besar, Karya Jaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini berdampak pada kepekatan kabut asap hari ini.

Berdasarkan informasi warga, kebakaran terjadi sejak pukul 13.00. Tiba dilokasi, tim Emergency Response ACT pun langsung bergegas membantu warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Yuni, salah satu warga menuturkan bahwa kabut asap yang terjadi telah membuat sesak napas. “Sesak nian o napas kami, apolagi disini ado budak kecik kasian nian” sahutnya

Selain itu, bekerjasama dengan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) layanan kesehatan dan pembagian 260 paket makanan siap santap dari Humanity Foodtruck pun dilakukan untuk meredam dampak kabut asap yang melanda warga Ibul Besar.

Reza Ardiansyah, selaku tim program mengatakan bahwa aksi yang dilakukan hari ini merupakan aksi lanjutan ACT untuk meredam dampak kabut asap di Sumsel.

“Hari ini merupakan implementasi ke lima (5) yang kami lakukan selama kabut asap, tapi lokasi aksi hari ini kabut asap lebih pekat dari sebelumnya, karena kebakaran lahan pun terjadi tepat di daerah ini, semoga aksi ini bisa meredam dampak kabut asap bagi warga disini”, jelas Reza.#osk

x

Jangan Lewatkan

Pjs Bupati OKU Dipegang Muhammad Zaki Aslam

Baturaja, BP–Pengukuhan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru Bertempat di Griya Agung Palembang Sumsel, ...