Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021

4

RESMI-FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Jakarta, BP

Indonesia resmi ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah FIFA, selaku otoritas sepak bola tertinggi di dunia, melakukan General Meeting di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10/2019).

Dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri.

“Alhamdulillah, Indonesia menang dan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” kata Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI Gatot Widakdo, Kamis (24/10/2019).

Baca:  Askot PSSI Palembang Gelar Pelatihan Wasit Lisensi C3

“Salah satu poin kita menang adalah suksesnya presentasi di depan FIFA,” lanjutnya.

Sebelum rapat dewan, Indonesia memang sudah menjadi salah satu kandidat paling kuat. Mereka adalah satu-satunya wakil dari Asia, mendampingi dua kandidat dari Amerika Latin, yakni Peru dan Brazil.

Jika tidak ada perubahan, rencananya Piala Dunia U-20 bakal dihelat pada rentang 20 Mei sampai 11 Juni 2021. Dalam proposalnya, Indonesia mengajukan beberapa stadion sebagai alternatif tuan rumah. Di antaranya adalah Stadion Gelora Bung Karno, Pakansari, Patriot, Wibawa Mukti, Si Jalak Harpuat, Gelora Bandung Lautan Api, Mandala Krida, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Manahan.

Baca:  Kadiknas OKU Dilantik Jadi Ketua PSSI OKU

Seluruh stadion tersebut, menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria “telah memenuhi kriteria dan standar FIFA.” FIFA sendiri, di sisi lain telah melakukan inspeksi untuk mengunjungi stadion-stadion tersebut pada 16 September lalu.

Kini tugas berikutnya bagi PSSI dan Indonesia adalah menyiapkan infrastruktur penunjang di keenam kota tersebut. PSSI berharap dalam pembangunan ini, nantinya juga akan mendapat sambutan baik dari pemerintah.

Baca:  Polemik Terlalu Rumit

“Dengan dukungan dan kerja sama semua pihak, kita harus optimistis untuk bisa terpilih sebagai tuan rumah. PSSI akan berupaya keras menyiapkan segala persyaratannya,” tutur Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. #dud