969 Atlet Silat Bertarung di Ajang CMEF

10

Atlet pencak silat melakukan atraksi. 

Muaraenim, BPSebanyak 969 atlet cabang olahraga cabang pencak silat, taekwondo, karate, dan wushu bertarung di ajang Colourful Muaraenim Festival (CMEF) tahun 2019.

           Kejuaraan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Muaraenim itu dibuka Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin, MSi berlangsung di GOR Pancasila Muaraenim, Kamis (24/10).          

               Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muaraenim H Rusdi Khairullah selaku penyelenggara mengatakan tujuan diselenggarakan kejuaraan tersebut untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Kemudian untuk menjaring bibit atlet berprestasi yang nantinya bisa mengikuti kejuaraan pada event regional maupun nasional.

Baca:  Tiga Petembak Sumsel Tingkatkan Kebugaran

Menurutnya jumlah atlet yang mengikuti kejuaraan untuk pencak silat sebanyak 269 orang, wushu 200 orang yang diikuti dari Provinsi Sumatera Barat dan Bengkulu.

Kemudian karate 300 orang dan taekwondo 200 orang. Atlet yang mendapatkan jauar umum pertama mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta, dan juara 3 Rp1 juta.

                Sekretaris Daerah Muaraenim Ir H Hasanudin, MSi mengatakan, colourful festival yang diselenggarakan salah satu tujuannya  untuk mengundang masyarakat luar datang ke Muaraenim untuk menumbuhkembangkan perekonomian Muaraenim.#nur