Anita Noeringhati Resmi Jabat Ketua DPRD Sumsel Definitif

3

Hj RA Anita Noeringhati saat pelantikan

Palembang, BP–Politisi senior Golkar Sumsel Hj RA Anita Noeringhati resmi menjabat ketua DPRD Sumatera Selatan masa jabatan 2019-2024. Anita dikukuhkan melalui sumpah janji dalam rapat paripurna DPRD Sumsel, Rabu (23/10).

Selain Anita, tiga pimpinan lainnya yang diambil sumpah dalam rapat Paripura ke III DPRD Sumsel oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang. dengan agenda, pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Sumsel masa jabatan 2019-2024, yaitu Giri Ramanda N Kiemas (PDIP), Kartika Sandra Desi (Gerindra) dan Muchendi Mahzareki (Demokrat).
Paripurna dipimpin langsung Anita Noeringhati selaku ketua DPRD Sumsel sementara, dan dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Raih Penghargaan dari MH Thamrin & Associates

Hadir juga Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri, serta pimpinan Forkompinda Sumsel, hingga Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad.

Hadir juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel yang juga mantan Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Ishak Mekki.

Hj RA Anita Noeringhati menyampaikan ucapan syukur atas karunia Allah SWT dan juga kepercayaan partai golkar yang memberikan kesempatan kepadanya sebagai perempuan untuk memimpin DPRD Sumsel ini, dan Insya Allah saya akan membuktikan bahwa perempuan mampu mengemban amanah ini dengan baik.

“Alhamdulillah, saya sudah dilantik hari ini sebagai ketua DPRD Sumsel, tentunya saya membutuhkan dukungan dari semua wakil-wakil ketua dan juga media,” kata Anita.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Baca Puisi Kemanusiaan

Anita pun menjelaskan, masih banyak pekerjaan yang  harus diselesaikan di antaranya, penyelesaian pembangunan jembatan musi VI, penyelelesaian gamti rugi pembangunan jembatan musi IV, masalah pendidikan dan juga pengobatan gratis.
DPRD ini menerima apa yang diusulkan oleh pemerintah provinsi, kami juga berharap pe.rov mempunyai inovasi agar kita mendapat bantuan dari APBN seperti tahun-tahun lalu, agar pembangunan Sumsel ini tidak hanya di Palembang saja tetapi disemua lini.

Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah provinsi Sumsel mengucapkan selamat bertugas kepada ketua dan wakil-wakil DPRD Sumsel yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, “Saya berharap hubungan sinergis yang telah terjalin dengan baik selama inj antara DPRD Sumsel dan Pemrov Sumsel dalam kapasitas sebagai mitra sejajar hendaknya dapat diterus di tingkatkan secara berkelanjutan,” ujar gubernur.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Raih Penghargaan dari MH Thamrin & Associates

Ditambahkan gubernur, pemerintah provinsi juga mengharapkan sebagaimana yang diamantkan UU no 23 tahun 2014 pasal 101 bahwa DPRD bersama-sama gubernur membentuk peraturan daerah, provinsi melaksanakan pengawasan yang konstruktif terhadap perencanaan dan pelaksaaan APBD Provinsi serta memberikan persetujuan terhadap rencana kerja sama yang akan dilakukan oleh Pemprov Sumsel.#osk