Anita: Banyak Pekerjaan Rumah yang Belum Terlaksana

4

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati. BP/DUDY

Palembang, BP–Setelah dilantik dan diambil sumpah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati akan secepatnya memprioritaskan pekerjaan rumah yang belum terlaksana. Dia menyebut, banyak pekerjaan yang belum tuntas dari periode sebelumnya.

“Saya minta dukungan dari wakil-wakil dan anggota DPRD Sumsel untuk menuntaskan pekerjaan rumah yang belum selesai,” kata Anita, usai rapat Paripurna ke III DPRD Sumsel dengan agenda, pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Sumsel masa jabatan 2019-2024, Rabu (23/10).

Baca:  PP No 18 Tahun 2017 Terbit, Masih Ada Mobil Anggota DPRD Sumsel Belum Dikembalikan

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, ada beberapa pekerjaan yang belum rampung, di antaranya ialah pengerjaan Jembatan Musi VI dan ganti rugi lahan Jembatan Musi IV yang sudah disahkan pada anggaran induk maupun perubahan.

“Anggaran ganti lahan Jembatan Musi IV sudah kita tambah, tapi sampai Oktober ini belum dilaksanakan. Saya juga tidak tahu kenapa, tentunya akan kita evaluasi, karena kami DPRD Sumsel sangat mendengarkan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Baca:  Komisi V DPRD Sumsel Kunjungi SMK Negeri I Tanjung Baru

Selain itu, ia bersama pihaknya akan mengedepankan tentang pendidikan dan berobat gratis. Pasalnya, untuk anggaran tersebut sesuai dengan undang-undang, agar masyarakat yang membutuhkan bantuan iuran BPJS bisa ter-cover oleh dana APBD.

“Kita juga akan kedepankan program wisata, karena Sumsel, khususnya Palembang, sudah terkenal seantero nasional maupun internasional. Makanya potensi yang ada ini akan kita dorong agar domestik luar mengenal Sumsel,” katanya.

Baca:  Gubernur Sumsel dan Banyak Kepala Dinas Tidak Hadir, Ketua DPRD Sumsel Marah

Dia berharap, Pemprov Sumsel terus berinovasi dengan pusat, agar bisa mendapatkan bantuan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Supaya pembangunan dapat dilakukan lebih cepat dan tidak hanya menjadi beban APBD.

“Seperti tahun lalu kita mendapatkan bantuan yang luar biasa. Semoga tahun 2020 nanti akan seperti itu, sehingga pembangunan Sumsel tidak hanya di Palembang yang bagus, tapi semua lini juga bagus dan harus diperhatikan,” katanya.#osk