Disdik Berikan Bantuan Siswa Kebakaran di Karang Anyar

3

Kadisdik Kota Palembang H Ahmad Zulinto

Palembang, BP

Kebakaran hebat yang terjadi pekan lalu membuat puluhan rumah luluh lantah. Setidaknya tercatat 88 korban yang harus kehilangan rumahnya.

Dari puluhan korban tersebut, sebagian merupakan siswa-siswi baik SD, SMP maupun SMA yang juga harus kehilangan baju seragam, buku, tas maupun perlengkapan lain.

“Oleh karena itu, kami bersama Wawako sudah memberikan bantuan bagi mereka agar tetap bisa sekolah kembali,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Selasa (22/10).

Ia menambahkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bantuan penunjang siswa-siswi agar kembali ke sekolah sehingga jangan sampai tertinggal terlalu jauh pelajaran karena tak sekolah hanya tak memiliki seragam.

“Jadi ada tas, sepatu, seragam dan perlengkapan sekolah lain. Sebeluknya juga sudah ada bantuan dari Pak Wali,”jelasnya.

Zulinto meminta agar para siswa agar tetap tidak berlarut dalam kesedihan dan semangat belajar kembali karena demi masa depan mereka yang masih memilimi perjalanan panjang.

Menurutnya, Dinas Pendidikan Kota Palembang memang terus berusaha memberikan bantuan kepada korban kebakaran dan bukan hanya kali pertama. Sebelumnya juga dilakukan saat kebakaran hebat di area Kertapati Palembang yang juga banyak korban siswa-siswi kehilangan tempat tinggal dan perlengkapan sekolah.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, mereka kembali semangat belajar,”pungkasnya. #sug