Wakapolda Sumsel Ultimatum Perusahaan Pemilik HGU Lakukan Pemadaman di Wilayahnya

13

BP/IST Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf Endro Saswanto beserta Kapolsek menyambut kedatangan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan rombongan untuk memantaukarhutla yang terjadi di areal PT Rambang Agro dan PT Gading Cempaka yang berada di desa Cinta Jaya.

Palembang, BP–Minggu (20/10) Danramil 402-10/Kayuagung Kapten Inf Endro Saswanto mewakili Dandim 0402/OKI beserta Kapolsek dan anggota Polsek menyambut kedatangan Wakil Kepala Kepolisian Wilayah Sumatera Selatan Brigjen Pol Rudi Setiawan dan rombongan dalam kunjungan kerjanya untuk memantau kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di areal PT Rambang Agro dan PT Gading Cempaka yang berada di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Baca:  Kabaharkam Polri Lakukan Patroli Udara Pantau Titik Api Di Wilayah Sumsel

Dengan menggunakan hely, Wakapolda dan rombongan meninjau Pos Karhutla dan memantau lokasi kebakaran hutan dan lahan di areal PT Gading Cempaka dan PT Rambang Agro serta mengajak Satgas Karhutla yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

“Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama dalam melakukan pemadaman api, serta tulus ikhlas dalam menjalankan tugas ini sehingga mendapatkan amal ibadah,” kata Wakapolda.

Baca:  Pemprov Sumsel Tak Kunjung Mampu Menemukan 'Jurus Ampuh' Bencana Karhutla

Wakapolda juga menekankan kepada perusahaan untuk kepeduliannya, meminta perusahaan untuk dapat mengendalikan api di dekat daerah HGU (hak guna usaha).

“Saya minta dalam 1×24 jam lakukan pemadaman secara keroyokan agar maksimal,” kata Wakapolda.#osk