Soal Libur Diperpanjang, Disdik Sebut Itu Hoax

11

Kabid SMP Disdik Palembang Herman Wijaya

Palembang, BP

Kabar beredar tentang selebaran tentang keluarnya surat edaran baru dari Wali Kota Palembang Harnojoyo mengenai penambahan libur kabut asap jenjang PAUD hingga SMP dari 21-24 Oktober ternyata tidak benar alias hoax.

Hal ini ditegaskan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Drs. H Herman Wijaya MSi bahwa surat edaran tersebut hoax.

“Tidak ada penambahan libur, udaranya juga sudah mendingan. Bulan depan anak-anak akan disibukan dengan ujian, itu editan orang yang tidak bertanggungjawab alias hoax,” tegasnya, Senin (21/10).

Ia menambahkan, kabar sebelumnya saat memutuskan untuk meliburkan pihaknya sudah berkonsultasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palembang.

“Selain itu dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan tentu saja berkonsultasi dengan Walikota Palembang bapak Harnojoyo. Beliau juga tidak serta merta langsung mutusin,” jelasnya

“Libur siswa itu terakhir Jumat (18/10/2019) setelah itu tidak ada penambahan libur lagi jadi orangtua jangan terpancing dengan pengumuman yang tidak resmi. Kami dari Dinas Pendidikan Palembang tidak sembarang menambah libur pasti berkordinasi dengan Walikota dan pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Selain itu untuk memutuskan libur, beliau juga mengkonfirmasi ke DLHK, Dinas Kesehatan dan BMKG bagaimana sebaiknya, bagaimana cuacanya.

“Dan saat libur juga anak-anak itu sudah dikasih buku semua bantuan dari dana bos jadi mereka bisa belajar sendiri di rumah, dan saat masuk hari ini tugas selama libur harus dikumpulkan kepada guru mereka masing-masing untuk diperiksa dan dinilai,”pungkasnya. #sug