Pimpinan DPRD Sumsel Segera Didefinitifkan

5

BP/IST Anita Noeringhati

Palembang, BP–Pelantikan empat pimpinan DPRD Provinsi Sumsel definitif akan dilakukan pada Rabu (23/10) sekitar pukul 10.00. Pelantikan akan digelar secara paripurna di ruang paripurna DPRD Sumsel.

Keempat nama unsur pimpinan yang akan dilantik tersebut yakni, Anita Noeringhati dari Partai Golkar menjadi Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramandha dari PDI Perjuangan, Kartika Sandra Desi dari Partai Gerindra, dan Muchendi Mahzareki dari Partai Demokrat.

Baca:  PP No 18 Tahun 2017 Terbit, Masih Ada Mobil Anggota DPRD Sumsel Belum Dikembalikan

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, dengan definitifnya pimpinan DPRD Sumsel maka pihaknya bisa menjalankan fungsinya baik membahas APBD 2020, membahas APBD Perubahan 2019 maupun membahas program lain yang menjadi tugas, pokok, dan fungsi DPRD Sumsel.

“Kita menunggu usulan KUA PPAS yang disampaikan oleh Pemprov Sumsel ke DPRD Sumsel dan usulannya belum ada karena yang ada sekarang kita minta evaluasi APBD 2019,” kata Anita ketika ditemui di DPRD Sumsel, Senin (21/10).

Baca:  DPRD Sumsel Berikan Apresiasi Penggrebekan Kampung Narkoba di Tangga Buntung

Untuk pembahasan APBD 2020, pihaknya masih diberikan waktu asalkan jangan lebih dari 30 November.

“Artinya 30 November batas akhir untuk kita sahkan APBD 2020 karena nanti dalam tempo 1 bulan Kemendagri membutuhkan waktu untuk evaluasi,” katanya.#osk