Mantan Kadis PU OI Ambil Formulir Balon Wabup OI di Golkar dan Nasdem

11

H Aspar Muchtar mendaftar dan mengambil formulir di Kantor DPD Nasdem.

Inderalaya, BP–Berpakaian putih dan diiringi tokoh masyarakat, mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Ogan Ilir (OI) H Aspar Muchtar mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati (Balo Wabup) Kabupaten OI periode 2021-2026 di Sekretariat DPD Partai Golkar dan Partai NasDem Kabupaten OI, Senin (21/10).

Pukul 13.46, rombongan tiba di Kantor DPD Golkar OI, Ketua DPD Partai Golkar OI Endang PU Ishak beserta panitia penjaringan Bakal Cabup/Cawabup OI 2020 menerima langsung rombongan.

Balon Wabup OI H Aspar Muchtar mengatakan, kedatangannya ke Sekretariat DPD Partai Golkar tersebut adalah bukti keseriusannya mendaftar sebagai balon wabup OI di Pilkada mendatang.

Baca:  H Yulizar Dinoto: Nyalon Balon Wabup OI Hanya Najur

“Ini bukti keseriusan saya untuk ikut berkontribusi membangun Ogan Ilir. Sebagai warga negara, tentunya saya mempunyai hak untuk memilih dan dipilih,” katanya.

Masih kata Aspar Muchtar, dengan pengalamannya selama ini dan prestasi yang ia miliki, dirinya mengaku optimis bisa diusung sebagai Cawabup OI. Selain itu, ia juga memiliki hubungan baik dengan seluruh ketua parpol di OI.

“Selain di Golkar, saya juga mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem. Sebagai kader, saya optimis akan diusung sebagai balon wabup dan bisa berkontribusi membangun OI dengan pengalaman yang saya miliki,” katanya.

Setelah mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar OI, rombongan juga ke Kantor DPD Nasdem OI.

Baca:  Leo: Satukan Desa Lorok Untuk Kemajuan

Ketua DPD Golkar OI H Endang mengatakan Aspar sudah bergabung di golkar sejak tahun 2018, dirinya mendukung jika Aspar bisa mengikuti kontestansi di dunia politik, “ini pilkada yg ketiga, tapi golkar baru yang pertama kali ini membuka secara terbuka, bukan hanya berharap kepada kader namun yang punya minat mencalonkan diri. Sampai sejauh ini baru 2orang balon wabup OI yang mendaftar yaitu mantan Kadis PU OI Aspar dan anggota DPRD OI Iqbal. Kita ingin bagi yang sudah mendaftar silahkan mengembalikan formulir,” jelasnya.

Ketua Tim Seleksi Penjaringan Balon Bupati dan Balon Wabup OI DPD Nasdem OI Ahmad Wiradarma, Sekretaris Tim Penjaringan Dedi Musawir, Anggota Mas’ud dan Amrullah mengatakan DPD Nasdem OI membuka pendaftaran sejak 23september-23oktober. “sampai sejauh ini 11 yang sudah mendaftar di Nasdem yaitu untuk balon bupati OI AW Noviadi Mawardi, Panca Wijaya Akbar Mawardi, H Ahmad Syafei, H Endang PU Ishak, H Ilyas Panji Alam, sementara balon wabup yaitu M Alki Iskandar, H Aspar, H yulizar Dinoto, H Ardhani, Safiera Iskandar. “ini prosesnya masih panjang, kita juga mengusulkan ke DPP, masih panjang prosesnya. nanti juga akan paparan visi misi yang diselenggarakan oleh DPW Nasdem Sumsel,” jelasnya. #hen