Lima Pembegal Polisi Ditangkap, Dua Ditembak

4

Kelima pelaku begal diamankan di Polsek Kemuning.

Palembang, BP–Satreskrim Polsek Kemuning Palembang berhasil meringkus lima orang pelaku tersangka pembegal terhadap anggota Opsnal Polsek Kemuning, Brigadir Aji, di Jalan Basuki Rahmat, Kamis (17/10) malam.

Dari kelima pelaku, dua di antaranya terpaksa ditindak tegas dengan ditembak di kakinya setelah melakukan perlawanan dengan menendang anggota saat akan ditangkap.

Kelima pelaku,  yakni Agus (35), Doni Hidayat (25), dan tiga orang yang masih remaja, M Sulaiman (17) Maulana (17), Alpiado (17), dan Ramadon (16). Kelimanya ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing didampingi Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan, saat melakukan patroli malam di jalan Basuki Rahman, Brigadir Aji mau dibegal tapi aksinya gagal setelah anggota memberikan perlawanan.

”Ya saat akan dibegal, anggota kita sudah mengatakan bahwa dia anggota polisi, namun pelaku tidak percaya malah menendang, ketika akan dikejar pelaku melarikan diri. Terpaksa anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dan mengenai kedua pelaku,” ujar Robert, Sabtu (19/10)

”Lanjut Robert, modus para pelaku pembegal dengan berpatroli pada pukul 12 malam hingga 5 subuh berkeliling. Apa bila ada korbannya sendiri langsung di begal oleh para pelaku, dari tangan pelaku sendiri kami berhasil mengamankan dua senjata tajam yang di gunakan saat melakukan aksinya,” tutupnya.
Sedangkan salah satu pelaku yakni Doni  mengatakan, bahwa ia melakukan aksi pembegalan sebanyak dua kali dan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari. “Kalau tugas menjual motor Agus, saya hanya menerima saja,” katanya.#osk