Kapolda Sumsel Bersilaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Sumsel

9

Kedatangan Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri dan jajaran di Kantor DPD Golkar Sumsel disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel H Alex Noerdin dan jajaran.

Palembang, BP–Setelah sebelumnya melakukan silaturahmi dengan sejumlah partai politik tingkat Provinsi di kota Palembang, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Firli Bahuri melakukan silaturahmi ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, Selasa (15/10).

Kedatangan Kapolda dan jajaran disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel H Alex Noerdin dan jajaran.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel H Alex Noerdin mengaku sangat bangga karena dikunjungi Kapolda Sumsel dan jajaran.

“Insya Allah kita jika ada waktu dan kesempatan bertukar pikiran, kita berdiskusi mengenai bukan hanya masalah politik di Sumsel tapi juga bagaimana kedepan Sumsel ini, “ katanya.

Baca:  Alex Noerdin Jabat Ketua Dewan Penasehat TKD Jokowi Ma'ruf Untuk Sumsel

Menurut Alex, selama 10 tahun terakhir ini Sumsel dikenal di nasional sebagai provinsi yang zero konflik, malahan Asian Games 2018 dapat berjalan dengan sukses di Palembang.

“Alhamdulilah belum pernah terjadi, dan insya Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antaretnis, umat beragama, di Provinsi kebanggaan kita, dan itu berkat kita semua terutama Polri dan TNI yang bahu membahu menjaga kerukunan ini,” katanya sembari memgucapkan terima kasih atas kunjungan dari Kapolda Sumsel dan jajaran.

Baca:  Alex Noerdin Dan Dodi Reza Coblos di TPS 03 Di Jalan Merdeka

Alex juga menguraikan saat dirinya memimpin Sumsel bertekad tidak ada lagi ada kebakaran hutan dan lahan di Sumsel, tiga tahun terakhir, 2016. 2017, dan 2018 Sumsel aman dari Karhutla.

“Dulu kita dibantu negara sahabat pesawat water bombing dan peralatan, alhamdulilah tidak terjadi kebakaran yang signifikan tiga tahun terakhir, kita berhasil tidak terbakar,” katanya.

Menurut Alex jika terjadi karhutla di luar kekuasaan manusia, oleh karena itu yang penting bagaimana mencegahnya.

Sedangkan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Firli Bahuri mengatakan, kalau kedatanganya ke kantor DPD Partai Golkar sebagai bentuk perkenalan dirinya yang sudah menjabat sebagai Kapolda Sumsel selama 25 Juni lalu.
Firli juga menguraikan bagaimana peran Partai Golkar dalam mendukung pembangunan selama ini termasuk di Palembang.

Baca:  Aktivitas Pencarian Benda Purbakala di Cengal Sudah Terhenti

Firli tidak lupa mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Alex Noerdin yang resmi menjadi anggota DPR RI dan resmi dilantiknya 13 anggota DPRD Sumsel dari Partai Golkar .

“Tidak banyak yang saya sampaikan, ini hanya perkenalan, di sebelah saya ada Pak Dir Intel, Kabid Propam,” katanya.#osk