Jaga Situasi Kondusif, Polres OKU Apel Gelar Pasukan

3

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH memeriksa pasukan.

Baturaja, BP — Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019, bertempat di halaman Mapolres OKU, Rabu (16/10).

Apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dipimpin Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK MH dan dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, SH MM.

Baca:  OKU Raih Penghargaan Kampung Iklim dari Kementerian LHK

Pada kesempatan itu, Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK MH membacakan amanat Kapolda Sumsel Irjen Pol DrscFirli, MSi bahwa Polri bersama dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat telah melakukan pengamanan mulai tahapan pemilu 2019 hingga pelaksanaan pelantikan legislatif.

“Dinamika suhu politik dan dinamika masyarakat semakin mengalami peningkatan, kerawanan kamtibmas, ditandai terjadinya pergerakan massa, keadaan seperti ini harus kita antisipasi agar tidak terjadi menjelang pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti,” paparnya.

Baca:  Wabup OKU: Pejabat Baru Dilantik Harus Mampu Menjadi Birokrat Andal dan Bertanggung Jawab

Situasi dan kondisi politik saat ini, lanjut Kapolres sangat menuntut kesiapan Polri untuk bersinergi dengan TNI dan instansi lainnya. Pada bagian lain Kapolres mengatakan pelaksanaan apel gelar pasukan ini adalah merupakan bentuk kesiapan pengamanan di wilayah Sumsel, hal serupa dilaksanakan di Polres seluruh Indonesia termasuk Polres OKU, sehingga setiap pergerakan terkecil yang menimbulkan gangguan kamtibmas dapat diatasi.

Baca:  PLN Baturaja Kembali Alfa, Listrik Padam Tanpa Pemberitahuan

Hadir pada apel gelar pasukan tersebut Wabup OKU, Dandim 0403 OKU, Forkopimda, OPD, dan Jajaran Polres OKU. #yan