ISSHMIC ke-6 Kaji dan Bahas Nilai Aktual Islam di Era Milenial

10

Palembang, BP–The-6th International Seminar on Social Humanities and Malay Islamic Civilization (ISSHMIC) 2019, hari ini resmi digelar dan dibuka oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, di Hotel Harper. Selasa, (16/10).
Kegiatan diawali dengan Laporan Panitia Pelaksana, yang diwakili oleh Dr. Ismail Sukardi, M.Ag mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 350 peserta, terdiri dari Keynote speaker, Pemakalah Tamu (Call paper), dan para peserta yang hadir dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri.
Sedangkan Rektor UIN Rafah Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D., mengatakan, bahwa dalam Seminar Internasional (ISSHMIC) yang ke-6 ini akan mengkaji dan membahas tentang nilai-nilai aktual Islami pada lingkungan kehidupan kita di era milenial. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kita yang berkesempatan hadir dalam seminar internasional kali ini.
Sementara itu Dr. Uyun Salim selaku Ketua Panitia Pelaksana Seminar mengatakan bahwa Pada seminar Internasional ke-6 ini akan menampilak 2 orang Pembicara Utama (Keynote Speakers) yakni ; Prof. Dr. M. Amin Abdullah (Profesor Filsafat, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), dan Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A. Ph.D., (Rektor, UIN Raden Fatah Palembang), serta 7 Pembicara Tamu Lainnya dan Para pemakalah yang dibagi dalam 9 Sub tema:
 Prof. Peter Brian Ramsey Carey, (Emiritus Felluw Trinity College, Oxford Englad),
 Prof. Dr. Hossein Mukhtari, (Chancellor of the University of IslamicDenomination, I.R. Iran),
 Prof. Dr. Abdl. Mua’ti Zamri Ahmad, (University Putra Malaysia),
 Prof. Dr. Azzhari Ebed Mohamed Abu El Reish,(Islamic Architectur Expert and Deouty Chancellor of Omdurman University, Sudan),
 Dr. Abdelelah Mohamed Ahmed Abdalla Nimir, (Zakat Expert Council, Islamic Economy, Initiator of the Islamic Bank of the Islamic World, Sudan),
 Dr. Ismail Sukardi, M.Ag., (Wakil Rektor 1 – UIN Raden Fatah Palembang),
 Dr. Dewi Warna, M.Pd., (FITK – UIN Raden Fatah Palembang). #osk